Jumat 01 Sep 2023 13:23 WIB

Dukung Rainas XII, Menpora Fasilitasi Beasiswa Pelatihan bagi Peserta Rainas

Menpora memberikan pelatihan kepada pemuda Indonesia sebanyak dua kali.

Para peserta program pelatihan Youth Edulife Skill (YES) di hotel Swiss Beliin Saripetojo, Solo, beberapa waktu lalu.
Foto: dokpri
Para peserta program pelatihan Youth Edulife Skill (YES) di hotel Swiss Beliin Saripetojo, Solo, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 telah selesai pada 14-21 Agustus 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta Timur. Terdapat banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan. Salah satunya yang langsung didukung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo adalah pelatihan.

Menpora Dito menyampaikan pesan agar seluruh peserta seusai mengikuti Rainas 2023 kali ini nanti bisa memiliki kontribusi besar terhadap masyarakat sekitar. 

"Apa yang kalian dapatkan selama mengikuti Raimuna Nasional Tahun 2023 kali ini saya harapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya bagi anak muda Indonesia," kata Menpora Dito dalam situs resmi Kemenpora. 

Menpora memberikan beasiswa pelatihan kepada pemuda Indonesia sebanyak dua kali. Pelatihan pertama peserta mengikuti program pelatihan Youth Edulife Skill (YES) di hotel Swiss Beliin Saripetojo, Solo, selama dua hari, di mana para peserta pelatihan tersebut terdapat dari unsur pemuda dan pengurus organisasi di wilayah Solo dan pemuda dari seluruh indonesia yang mengikutinya secara daring sebanyak 1.500 peserta.

Selanjutnya, kegiatan kedua peserta mengikuti pembukaan Kreativesia di Mangku Negara Solo. Event ini juga diikuti oleh seluruh perwakilan pemuda bertalenta yang mewakili daerah masing-masing di seluruh Indonesia.

Najwan, salah satu peserta merasa senang karena dapat merasakan manfaat yang diberikan secara langsung oleh Menpora. "Harapannya semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi lebih baik lagi dan menjadi pemimpin yang mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement