Senin 11 Sep 2023 10:08 WIB

Jihyo TWICE Cetak Rekor, Album Mini ZONE Kokoh Bertahan di Billboard Top 200

Capaian itu berhasil dipertahankan Jihyo cukup lama sejak perilisannya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Jihyo TWICE.
Foto: Instagram Jihyo
Jihyo TWICE.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Personel grup K-Pop TWICE, Jihyo telah mengeluarkan album mini baru berjudul ZONE. Album ini pun mendapatkan respons yang cukup baik dari penggemar K-Pop.

 

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (11/9/2023), album baru Jihyo telah berhasil menduduki tangga lagu di Billboard. Bahkan, capaian itu berhasil dipertahankan Jihyo cukup lama sejak perilisannya.

 

Pada pekan lalu, Jihyo melakukan debut solonya di Billboard Top 200 Albums dengan urutan nomor 14. Capaian ini menjadikannya sebagai solois K-pop perempuan kedua dalam sejarah yang masuk 100 besar.

Ini berarti dia mengikuti kesuksesan rekan satu grupnya, yakni Nayeon. Untuk menambah pencapaian tersebut, Jihyo kini menjadi artis solo K-pop perempuan kedua yang berhasil menempati tangga lagu lebih dari satu pekan di Billboard 200 atau Artist 100.

Sampai saat ini, hanya Nayeon dan Jihyo pernah menghabiskan beberapa minggu di kedua kategori tersebut. Kemudian pada 9 September lalu, Jihyo berada di urutan 45 pada pekan kedua di Billboard Artist 100.

Adapun album mini debut solonya ZONE tetap di Billboard 200 di nomor 89. Album ZONE juga tetap kuat di urutan 5 pada pekan kedua di tangga lagu Billboard's World Album.

Selain itu, album ini juga berhasil meraih peringkat kesembilan di tangga lagu Top Current Album Sales dan urutan ke-10 di Top Album Sales.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement