Jumat 15 Sep 2023 11:18 WIB

Antusiasme Suporter Jelang Derbi Jateng, Tiket Persis Vs PSIS Hampir Sold Out

Setidaknya ada 15 ribu tiket pertandingan yang disediakan.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Media officer Persis Solo Bryan Barcelona.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Media officer Persis Solo Bryan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Laga derby Jawa Tengah (Jateng) antara Persis Solo melawan PSIS Semarang bakal dipadati suporter tuan rumah sebanyak 15 ribu orang. Pertandingan itu sendiri digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023) pukul 19:30 WIB.

Media Officer Persis Bryan Barcelona mengatakan tiket pertandingan derby tersebut kemungkinan akan sold out atau habis hari ini. Ia mengatakan setidaknya ada 15 ribu tiket pertandingan yang disediakan.

“Kapasitas 15 ribuan, Ini tinggal sedikit tinggal VVIP tengah kayaknya (hari ini) sold out,” katanya saat dihubungi, Jumat (15/9/2023).

Di sisi lain, Bryan mengatakan pihaknya telah melakukan antisipasi terkait bocornya tiket komplimen LIB dan PSSI. Di mana kejadian tersebut terjadi saat Persis menjamu Persib Bandung beberapa waktu lalu.

“Kami sudah koordinasi untuk mengetatkan sistem dan kami juga edukasi teman-teman agar tidak melempar tiket ke komunitas, memang kami preventinya kepada tiket komplimen LIB dan PSSI,” ujar dia.

Seperti diketahui, suporter Persib Bandung sempat berhasil masuk ke dalam Stadion Manahan dan sempat membuat keadaan memanas di tribun suporter. Sehingga membuat pihak Persis Solo mendapatkan sanksi dari PT LIB sebagai pihak penyelenggara.

Persis Solo menemukan fakta mengejutkan setelah terkena sanksi sebesar Rp 25 juta dari Komdis PSSI. Sanksi dijatuhkan lantaran melakukan pelanggaran regulasi dan disiplin karena dianggap gagal mengantisipasi kehadiran suporter Persib sebagai suporter klub tamu di stadion Manahan.

Kendati demikian, setelah Manajemen Persis Solo mengumpulkan bukti kemudian ditemukan fakta bahwa kehadiran penonton yang dicap sebagai suporter Persib itu juga difasilitasi oleh pihak di luar klub baik Persis sebagai tuan rumah maupun Persib sebagai tim tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement