Ahad 17 Sep 2023 07:50 WIB

Cetak Gol Perdana, João Félix Nikmati Awal Baru di Barcelona 

Media setempat mengatakan bahwa gaya Barca akan lebih cocok untuknya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Fernan Rahadi
  Portuguese defender Joao Cancelo (L) and Portuguese striker Joao Felix (R) pose together during their presentation as FC Barcelona
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Portuguese defender Joao Cancelo (L) and Portuguese striker Joao Felix (R) pose together during their presentation as FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- João Félix mengatakan bahwa ia mencintai kehidupan di Barcelona setelah mencetak gol dalam debut penuhnya dalam kemenangan mengesankan 5-0 atas Real Betis di La Liga pada Ahad (17/9/2023) dini hari WIB.

Félix, yang bergabung dengan Barca dengan status pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid bulan ini, mencetak gol pertama di Estadio Olimpico dan kemudian menyundul umpan Andreas Christensen untuk membantu terciptanya gol Robert Lewandowski.

Ferran Torres, Raphinha, dan João Cancelo juga mencetak gol saat Barca untuk sementara berada di puncak klasemen LaLiga menjelang pertandingan Real Madrid melawan Real Sociedad pada Ahad malam nanti.

"Saya sangat senang bisa kembali bermain sebagai starter, perasaan saya sangat baik. Sangat mudah untuk bermain di tim ini," ujar Félix, yang menghabiskan paruh kedua musim lalu sebagai pemain pinjaman di Chelsea.

"Ketika Anda memiliki struktur yang baik dan mengedarkan bola dengan cepat, ruang-ruang akan muncul dan begitu pula dengan gol. Saya senang karena perubahan ini telah membawa kebaikan bagi saya, bagi saya, dan keluarga saya. Saya sangat bahagia di sini," ungkapnya.

Félix (23 tahun), telah didukung untuk berkembang di Barca setelah empat musim yang naik-turun di Atletico setelah kepindahannya dari klub Portugal, Benfica, pada 2019.

Media setempat mengatakan bahwa gaya Barca akan lebih cocok untuknya, meskipun pelatih Xavi Hernandez tidak ingin membuat perbandingan dengan Atletico, dengan mengatakan bahwa ia memiliki rasa hormat yang tinggi kepada sang pelatih, Diego Simeone.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement