Senin 25 Sep 2023 17:07 WIB

Persis Solo Resmi Lepas Sananta untuk Tampil di Asian Games

Persis mengatakan dilepaskannya Sananta bukan lantaran menghindari hukuman.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Persis Solo resmi melepas striker mudanya Ramadhan Sananta untuk bermain membela timnas di ajang 16 besar Asian Games U24, Senin (25/9/2023).
Foto: Dok Humas Persis
Persis Solo resmi melepas striker mudanya Ramadhan Sananta untuk bermain membela timnas di ajang 16 besar Asian Games U24, Senin (25/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo resmi melepas stiker mudanya, Ramadhan Sananta untuk bergabung membela tim nasional (Timnas) U-24 di babak 16 besar Asian Games. Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuad timnas U-24 per Senin (25/9/2023).

"Berdasarkan koordinasi antara klub dengan Tim Nasional U-24, Persis memutuskan untuk mengirimkan Ramadhan Sananta guna memperkuat Garuda Muda di babak 16 besar Asian Games. Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuad timnas U-24 per hari ini, Senin (25/9)," tulis pernyataan Persis yang diterima Republika, Senin (25/9/2023). 

Baca Juga

Persis mengatakan dilepaskannya Sananta bukan lantaran menghindari hukuman seperti komentar sejumlah pihak. Namun, hal tersebut melihat kebutuhan timnas akan sosok Sananta itu sendiri. 

"Sikap untuk melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu, tetapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games," katanya. 

Di sisi lain, Persis mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas pada kemudian hari. Namun, Sananta akan langsung kembali membela Persis usai tugasnya selesai di Asian Games U24 tersebut. 

"Karena bagi Persis keputusan ini bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota. Persis juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas," katanya. 

Seperti diketahui, pekan depan Sananta akan absen ketika Persis melawan Persija. Namun, hal tersebut bukan berarti Persis tak mengincar poin penuh. 

"Bagi Persis, melepas Sananta ke timnas bukan berarti melepas target tiga angka pada laga selanjutnya kontra Persija yang akan berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu (30/9/2023) mendatang," katanya. 

"Persis berharap, keputusan ini akan menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter, dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September. Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement