Selasa 26 Sep 2023 14:23 WIB

Permudah Masyarakat, Polda DIY Terus Pacu Inovasi Layanan Publik Berbasis TI

Kapasitas SDM juga dikembangkan dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.
Foto: Dok Humas Polda DIY
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan menghadiri kegiatan syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 di Stadion Maguwoharjo Depok, Sleman, DIY. Syukuran ini mengambil tema 'Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju'.

Suwondo mengatakan, memasuki usia ke-68 tahun, jajaran lalu lintas Polri terus menunjukkan kinerja positif dalam memastikan kamseltibcar lalu lintas pada berbagai kegiatan tingkat nasional maupun internasional sepanjang 2023.

"Apresiasi positif masyarakat Yogyakarta terhadap jajaran lalu lintas Polda DIY juga terus meningkat. Hal itu dicapai dengan modernisasi pelayanan publik seperti penyelenggaraan electronic registration and identification (ERI), penindakan pelanggaran lalu lintas dengan sistem electronic traffic law enforcement (ETLE), Samsat online, pelayanan SIM online, SIM drive thru khusus difabel, dan berbagai inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi," kata Suwondo.

Ia berharap dari berbagai capaian yang telah diraih tidak membuat jajaran lalu lintas Polda DIY cepat berpuas diri dan menjadikan capaian tersebut sebagai pemacu semangat dan motivasi dalam menghadapi tantangan tugas.

 

"Terus kembangkan kapasitas SDM dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui program pendidikan dan pelatihan dalam menghadapi tantangan tugas yang makin kompleks," ujarnya. Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso, para pejabat utama Polda DIY, serta para kapolres/ta jajaran.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement