Selasa 26 Mar 2024 17:24 WIB

Polda DIY Gelar Lomba Grebeg Ramadhan, Hadiahnya Umroh dan Uang Puluhan Juta

Ada sejumlah perlombaan yang digelar dalam Grebeg Ramadhan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar berbagai lomba keagamaan bertajuk “Grebeg Ramadhan”. Lomba dibagi dalam kategori personel Polda DIY dan jajaran, serta untuk masyarakat umum.

Untuk personel Polda DIY dan jajaran, digelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), saritilawah, nadhom Asmaul Husna, dan lomba azan.

Baca Juga

Adapun untuk masyarakat umum digelar lomba dai cilik, dai kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), dai kampung, MTQ, saritilawah, dan hadroh.

Perlombaan Grebeg Ramadhan ini berlangsung selama lima hari, dimulai 19 April hingga 26 Maret 2024. Perwakilan Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DIY dihadirkan untuk menjadi juri masing-masing lomba.

Kepala Bidang Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan, ada berbagai hadiah menarik yang disiapkan untuk pemenang lomba. “Hadiah utama umroh gratis bagi pemenang khusus perlombaan eksternal dan juga uang tunai sejumlah puluhan juta rupiah,” ujar dia, dalam keterangan tertulisnya.

Nugroho mengatakan, Polda DIY berharap Grebeg Ramadhan ini dapat meningkatkan syiar Islam. “Selain itu juga diharapkan bisa menjadi wujud silaturahim antara Polri, khususnya Polda DIY, dengan masyakarat dalam menjaga kamtibmas,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement