Selasa 26 Sep 2023 14:45 WIB

Tabrakan Maut di Dongkelan, Satu Meninggal di Lokasi Kejadian

Tabrakan yang keras menyebabkan kedua pengendara sepeda motor luka parah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Serpihan bekas kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Serpihan bekas kecelakaan lalu lintas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kecelakaan maut melibatkan dua sepeda motor terjadi Jalan Bantul tepatnya Dusun Dongkelan, Kelurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul, pada Selasa (26/9/2023) pukul 07.00 WIB. Akibatnya, seorang pengendara tewas di tempat.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, kecelakaan lalu lintas berawal saat sepeda motor Honda Vario bernomor polisi AB-2872-ZJ milik korban Herry Wisantoso (59 tahun), warga Padukuhan Kweni, Panggungharjo, menyeberang dari barat ke timur. Saat itu, korban tengah memboncengkan anaknya, HSC (13 tahun).

"Sesampainya di tempat kejadian dari arah selatan ke utara melaju sepeda motor Honda Mega Pro nomor polisi AB-5499-NB milik RP (36 tahun). Karena jarak yang sudah dekat, sehingga kedua kendaraan berbenturan dan terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujar Jeffry pada Selasa (26/9/2023).

Tabrakan yang keras menyebabkan kedua pengendara sepeda motor luka parah. Tidak hanya itu, pengemudi Honda Vario bernama Herry Wisantoso mengalami luka cedera kepala berat hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. "Korban tewas mau mengantar anaknya ke sekolah," kata Jeffry.

Sementara itu, anaknya, HSC mengalami luka patah rahang dan cedera kepala. Sedangkan, RP mengalami luka cedera kepala berat. Keduanya dirawat di RSU PKU Muhammadiyah Bantul.

Adapun kerugian dari kecelakaan tersebut, yakni kedua sepeda motor rusak berat. Sepeda motor Honda Vario mengalami kerusakan pada bodi sebelah kanan depan pecah, sedangkan motor Honda Mega Pro mengalami kerusakan pada shock depan ringsek, lampu depan pecah.

Dengan kejadian ini Jeffry mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement