Kamis 28 Sep 2023 22:51 WIB

Kementerian PUPR dan PSSI Cek Persiapan GBT Jelang Piala Dunia U-17

Pemkot Surabaya memastikan akan melakukan penyempurnaan di Stadion GBT.

Pekerja menyapu rumput kering di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (11/6/2023).
Foto: Antara/Moch Asim
Pekerja menyapu rumput kering di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (11/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan tim dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengecek persiapan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Kamis, jelang Piala Dunia U-17.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati menjelaskan, mulai Kamis (28/9/2023) pagi, GBT sudah kedatangan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR beserta jajarannya. "Tadi mereka mengecek lapangan, SOP masuk lapangan, mengecek press room dan media center serta beberapa tempat lainnya, termasuk fasilitas parkir yang sedang kami siapkan itu," kata Wiwiek di sela-sela menerima kunjungan dari tim PSSI.

Baca Juga

Setelah mengecek beberapa fasilitas di GBT, ia bersama timnya memastikan akan melakukan penyempurnaan di Stadion GBT itu. Beberapa fasilitas yang akan disempurnakan nantinya adalah fasilitas di dressing room, akses wasit akan ditambahkan, pembuatan tangga-tangga kecil di depan gate, penambahan CCTV, dan ada pula sedikit renovasi di media tribun.

"Bahkan, beliau juga memastikan akan menyempurnakan rumput sintetis di sekitar lapangan," ujarnya.

 

Setelah kedatangan Dirjen Kementerian PUPR beserta jajarannya, lalu siang harinya GBT kedatangan tim akreditasi dari Panitia lokal atau LOC Piala Dunia U-17 2023. Mereka mengecek sejumlah fasilitas GBT yang akan digunakan untuk piala dunia.

"Mereka ini mengecek lapangan indoor di GBT, terus mengecek jalur keluar-masuk VIP hingga tempat duduknya. Mereka juga mengecek jalur penonton dan juga media, termasuk press room dan media centernya, kantor LOC dan lainnya," kata dia.

Oleh karena itu, Wiwiek memastikan beberapa minggu ke depan hingga pembukaan akan banyak tamu yang datang ke GBT untuk bersama-sama menyiapkan kesuksesan Piala Dunia U-17 2023. Mereka yang datang itu akan melihat situasi di lapangan dan akan langsung mengambil solusi untuk mendukung suksesnya Piala Dunia U-17.

"Semoga kedatangan mereka-mereka ini akan semakin menyempurnakan GBT. Meski begitu, kami dapat pastikan bahwa untuk lapangan aman semuanya dan sudah sesuai permintaan FIFA semuanya, jadi GBT sudah siap menyambut Piala Dunia U-17 2023," katanya.

 

 

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement