Senin 09 Oct 2023 11:00 WIB

Live Action One Piece Masih Dominasi Top 10 Netflix Hingga Oktober 2023

Netflix telah memutuskan untuk melanjutkan serial ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu adegan di serial live-action One Piece yang tayang di Netflix.
Foto: Dok Netflix
Salah satu adegan di serial live-action One Piece yang tayang di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Live-action One Piece yang baru dirilis sekitar lima pekan lalu sejak 31 Agustus masih merajai serial di Netflix. Pasalnya, hingga Oktober 2023 ini serial yang diadaptasi dari manga karya Eiichiro Oda tersebut masih mendominasi top 10 Netflix.

Netflix baru saja merlis daftar Top 10 TV Shows periode 25 September hingga pekan pertama Oktober 2023. Dari daftar tersebut, live-action One Piece menduduki peringkat keenam.

Live-action One Piece telah berada dalam daftar top 10 sejak perdana dirilis di Netflix, bahkan sempat menduduki posisi teratas. Hingga pekan pertama Oktober, live-action One Piece telah ditonton sebanyak 28.400.000 kali di Netflix, seperti yang dilansir dari ComicBook, Senin (9/10/2023).  

Manga One Piece karya Oda sudah menjadi salah satu serial yang sukses di dunia, ditambah dengan adaptasi animenya yang juga sukses menarik perhatian. Namun, dengan adanya live-action serial ini mengambil alih Netflix sejak dirilis di akhir Agustus 2023.

Bahkan, Netflix juga sudah mengumumkan adanya season 2 dari live-action One Piece yang saat ini masih dalam tahap produksi. Dengan kesuksesan yang diraih melalui live-action One Piece ini, tidak mengherankan jika Netflix mengumumkan bahwa mereka sudah memiliki rencana untuk melanjutkan serial live action One Piece ke season dua tidak lama setelah season pertama dirilis.

Seperti diketahui, informasi terkait season kedua live-action One Piece diumumkan oleh kreator One Piece, Eiichiro Oda dua pekan setelah season pertama baru saja dirilis. Melalui sebuah video resmi yang dirilis Netflix beberapa waktu lalu, Oda menyebut bahwa kru Straw Hat Pirates akan kembali 'berlayar' di Netflix untuk season kedua, meski belum dipastikan kapan season kedua ini hadir di layar kaca.

"Netflix telah memutuskan untuk melanjutkan serial ini. Petualangan Inaki (Monkey D Luffy) bersama kru Straw Hat Pirates dalam adaptasi live-action akan berlanjut," kata Oda.

Dalam video yang berdurasi sekitar satu menit 42 detik tersebut, Oda menyebut ia menghabiskan waktu yang lama mengerjakan One Piece bersama Netflix dan juga Tomorrow Studios. Meski sudah diputuskan adanya season kedua, namun Oda menuturkan masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan naskahnya.

"Ini (season 2) masih akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan naskahnya, mohon bersabar," katanya mengalamatkan pernyataan tersebut kepada penggemar One Piece.

Oda pun mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh penggemar One Piece yang turut mensukseskan adaptasi live-action serial ini. Baik kepada penggemar yang sudah bertahun-tahun membersamai serial One Piece di manga maupun adaptasi anime, maupun mereka yang baru saja menikmati One Piece lewat adaptasi live-action.

"Bagaimana pendapat kalian tentang live-action One Piece season satu?" tanya Oda.

"Sepertinya orang-orang di seluruh dunia tengah menikmati serial ini, yang mana kerja keras dari tim produksi benar-benar berharga (menggarap live-action ini). Bagi kalian penggemar One Piece yang sudah bertahun-tahun lamanya mengikuti serial ini, dan bagi kalian yang baru saja menikmati One Piece untuk pertama kalinya, terimakasih," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement