Kamis 12 Oct 2023 09:23 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Timur Hari Ini, Satu Wilayah Diperkirakan Turun Hujan

Cuaca wilayah Surabaya diperkirakan cerah dan berawan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Cuaca. Ilustrasi
Foto: Independent
Cuaca. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan cuaca di Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (12/10/2023) bakal didominasi cerah. Informasi ini tertera dalam Instagram resmi @infobmkgjuanda. 

Berdasarkan data BMKG Juanda, cuaca wilayah Surabaya diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 25 sampai 35 derajat celsius. Cuaca cerah juga terjadi di wilayah Sidoarjo dengan suhu udara antara 24 sampai 34 derajat celsius. Kemudian Gresik akan bercuaca cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 26 hingga 34 derajat celsius.

Baca Juga

Cuaca cerah juga akan terjadi di Lamongan dengan suhu udara sekitar 24 sampai 33 derajat celsius. Begitu pula dengan daerah Tuban yang diperkirakan cerah dan suhunya antara 24 sampai 32 derajat celsius. 

Cuaca di Mojokerto juga diperkirakan cerah dengan suhu udara sekitar 24 sampai 36 derajat celsius. Kemudian cuaca Jombang diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu udara antara 23 hingga 36 derajat celsius.

Kabupaten Bojonegoro diperkirakan akan mengalami cuaca cerah dengan suhu 24 sampai 34 derajat celsius. Adapun cuaca Ngawi akan cerah dan berawan tebal dengan suhu udara 24 sampai 35 derajat celsius. Cuaca cerah akan terjadi di Magetan dengan suhu udara sekitar 25 sampai 34 derajat celsius.

Selanjutnya, cuaca Madiun diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu udara antara 25 sampai 36 derajat celsius. Nganjuk juga akan mengalami cuaca cerah dengan suhu antara 23 sampai 34 derajat celsius. Kemudian cuaca Kediri diperkirakan bakal cerah dengan suhu udara sekitar 25 sampai 33 derajat celsius.

Sementara itu, cuaca di Blitar diperkirakan akan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu udara antara 23 sampai 31 derajat celsius. Cuaca di Pacitan juga akan mengalami hal sama dengan 23 hingga 32 derajat. Lalu cuaca Ponorogo diperkirakan cerah dengan suhu antara 24 sampai 33 derajat celsius.

Cuaca wilayah Trenggalek diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan dan kabut dengan suhu antara 22 sampai 34 derajat celsius. Kemudian cuaca Tulungagung diperkirakan cerah, cerah berawan, berawan dan berawan tebal dengan suhu sekitar 23 sampai 33 derajat celsius. 

Sementara itu, cuaca Malang diperkirakan cerah dengan suhu udara antara 21 sampai 33 derajat celsius. Berikutnya, cuaca Batu diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 16 sampai 30 derajat celsius. 

Cuaca cerah dan cerah berawan bakal terjadi di Pasuruan dengan suhu antara 25 sampai 33 derajat celsius. Kemudian cuaca di Probolinggo diperkirakan cerah, cerah berawan dan hujan ringan dengan suhu antara 26 hingga 33 derajat celsius. 

Sementara itu, cuaca di Lumajang diperkirakan cerah, cerah berawan dan berawan dengan suhu sekitar 23 hingga 32 derajat celsius. Adapun wilayah Bondowoso dan Jember diperkirakan cuaca cerah dan cerah berawan. Suhu udara di Bondowoso diperkirakan antara 22 hingga 33 derajat celsius sedangkan Jember sekitar 21 sampai 31 derajat celsius. 

Di samping itu, cuaca Situbondo akan cerah dan cerah berawan dengan suhu antara 23 hingga 34 derajat celsius. Cuaca serupa juga terjadi di Banyuwangi dengan suhu sekitar 23 hingga 31 derajat celsius. 

Adapun cuaca di wilayah Bangkalan diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu 26 hingga 33 derajat celsius. Lalu Sampang diperkirakan cerah dan cerah berawan dengan suhu 25 hingga 35 derajat celsius. 

Cuaca serupa juga akan terjadi di Pamekasan dengan suhu sekitar 24 sampai 33 derajat celsius. Selanjutnya, cuaca Sumenep diperkirakan cerah dengan suhu antara 25 hingga 34 derajat celsius.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement