Rabu 18 Oct 2023 01:19 WIB

Operasi Mantap Brata Siapkan Pengamanan Pemilu 2024 di Bantul

Jajaran Forkopimda turut hadir dalam apel gelar pasukan itu.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 di Bantul.
Foto: Dokumen
Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 di Bantul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kepolisian Resor Bantul melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Progo 2023-2024 bertempat di Lapangan Paseban, Bantul, Selasa (17/10/2023). Operasi Mantap Brata dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Jajaran Forkopimda turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut. Sebagai peserta apel diikuti dari personel Polres Bantul dan Satbrimobda Polda DIY. Selain itu, prajurit TNI, Satpol PP, Dishub, serta Linmas.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan penyematan pita oleh Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta kepada perwakilan personel masing-masing satgas.

Pada apel tersebut, kapolres yang membacakan amanat Kapolri menyampaikan bahwa pihaknya menggelar apel gelar pasukan Ops Mantap Brata 2023-2024.

"Apel gelar pasukan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, merupakan pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar," ungkapnya.

Seluruh komponen, lanjutnya, harus berpartisipasi sehingga Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Kapolres menjelaskan Operasi Mantap Brata dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

"Guna mengamankan Pemilu 2024, Polri didukung TNI, dan instansi terkait menggelar Ops Mantap Brata 2024," jelas dia.

Ada beberapa poin penekanan kepada personel yang terlibat Ops Mantap Brata 2023-2024. Di antaranya, pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras, dan sarana pendukung lainnya.

Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab humanis dan profesional sesuai SOP. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima.

Kedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu. Tingkatkan sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait.

Kapolres Bantul juga mengajak seluruh personel dan instansi terkait untuk bersama sama mengamankan Pemilu 2024. "Mari bersama sama kita amankan Pemilu 2024 demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement