Selasa 24 Oct 2023 06:54 WIB

23.957 Meter Jalan Rusak di Surabaya Rampung Diperbaiki Selama 2023

Perbaikan jalan ditarget dapat dituntaskan sebelum pergantian tahun.

Sejumlah pekerja menggunakan alat berat melakukan perbaikan jalan (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Sejumlah pekerja menggunakan alat berat melakukan perbaikan jalan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan, sepanjang 23.957 meter jalan rusak di Kota Pahlawan, Jawa Timur, sudah dibenahi pemerintah kota setempat selama 2023.

"Jelang pergantian tahun ini, pemkot tak berhenti berbenah mulai dari pembenahan drainase hingga memuluskan jalan-jalan di Surabaya. Jalan-jalan yang berlubang pun makin minim," katanya di Surabaya.

Beberapa ruas yang tampak signifikan diperbaiki, di antaranya Jalan Jemursari, Jalan Wiyung, Jalan Raya Urip Sumoharjo, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Yos Sudarso, jalan Nginden, Jalan Jagiran, dan Jalan Manyar Kertoarjo.

Wawali Armuji menyebutkan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara warga serta mendukung investasi berkembang di Surabaya.

 

"Kami perbaiki secara besar-besaran, Bapak Wali Kota Eri Cahyadi meneguhkan komitmen APBD Srabaya untuk warga Kota Surabaya sepenuhnya," kata Armuji.

Ia menyebutkan Kota Surabaya memiliki sejumlah fokus di akhir tahun. Yaitu perbaikan jalan dan pembangunan saluran drainase untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

"Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang bagus maka diperlukan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran mobilitas barang dan jasa yang layak,” kata Cak Ji panggilan akrab Armuji.

Cak Ji menargetkan perbaikan jalan dapat dituntaskan sebelum pergantian tahun sesuai dengan target pembangunan yang telah ditetapkan.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement