Senin 30 Oct 2023 16:03 WIB

Anies Sebut Kapten Tim Pemenangan Sudah Ada: Tinggal Pengumuman

Selama ini tim pemenangan untuk tingkat nasional sebenarnya sudah berjalan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Capres Anies Baswedan.
Foto: Republika/ Eva Rianti
Capres Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengungkapkan, sosok yang dipilih untuk Kapten Tim Pemenangan Anies-Muhaimin sudah ada. Anies menyebut, nama sosok itu tinggal menanti pengumuman ke publik saja.

"Di tingkat nasional sudah berbulan-bulan ada, tinggal pengumuman saja," kata Anies usai makan siang bersama Presiden Joko Widodo, Senin (30/10/2023).

Sayang, Anies tidak memberikan kejelasan secara rinci apa maksud sudah berbulan-bulan ada. Anies belum memastikan apakan kapten tim itu sosok yang sudah ada dalam Koalisi Perubahan atau yang sudah ada di pemberitaan.

Anies menyampaikan, selama ini tim pemenangan untuk tingkat nasional sebenarnya sudah berjalan. Karenanya, ia menekankan, untuk sosok kapten yang belum dilakukan tinggal pengumuman sosok tersebut kepada publik.

"Sudah, selama ini sudah jalan juga, nanti diumumin," ujar Anies. Ia tampak belum mau memberikan bocoran tentang sosok yang dimaksud.

Bahkan, ketika dimintakan ciri-ciri dari sosok kapten tim pemenangan tersebut, Anies cuma menyampaikan sosok itu warga negara Indonesia. "Nanti diumumin, WNI pastinya," katanya.

Meski begitu, Anies mengingatkan, bagi Anies-Muhaimin sebenarnya yang tidak kalah penting kapten tim pemenangan yang ada di tengah masyarakat. Mereka yang ada di kompleks-kompleks, desa-desa, sampai kampung-kampung.

Anies menuturkan, mereka sudah bekerja selama berbulan-bulan untuk melakukan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat. Sayangnya, Anies belum mau mengungkapkan sosok kapten untuk tingkat nasional.

"Kapten kita itu ada di kampung kampung, ada di desa desa, ada di kompleks kompleks, dan sudah bekerja berbulan bulan," ujar Anies.

Sebelumnya, tokoh-tokoh nasional diisukan masuk dalam bursa Kapten Tim Pemenangan Anies-Muhaimin. Mulai dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, sampai mantan panglima TNI, Gatot Nurmantyo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement