Selasa 31 Oct 2023 10:04 WIB

Makin Membanggakan, Album Seventeenth Heaven Puncaki Peringkat Oricon

Album ini juga meraih penjualan 5.091.887 kopi pada pekan pertama.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Grup K-Pop, Seventeen telah mengeluarkan album baru berjudul Seventeenth Heaven. Album ini ternyata mendapatkan respons luar biasa dari penggemar K-Pop terutama Seventeen.

Dilansir dari laman Allkpop pada Selasa (31/10/2023),  Seventeen sekali lagi membuat jejak mereka di kancah musik Jepang dengan mini album ke-11 mereka. Seventeenth Heaven berhasil debut di posisi nomor satu dalam Oricon Weekly Album Rankings terbaru yang dirilis pada 31 Oktober.

Prestasi ini menunjukkan Seventeen kini menjadi artis luar negeri dengan rekor mengesankan. Pasalnya, tujuh karyanya secara berturut-turut dan 11 karyanya secara keseluruhan telah mencapai posisi teratas di tangga lagu tersebut.

Kesuksesan komersial dari album Seventeenth Heaven menandai tonggak penting dalam sejarah K-pop. Dengan penjualan sebanyak 5.091.887 kopi pada pekan pertama, Seventeenth Heaven menjadi album terlaris dalam sejarah K-pop untuk periode tersebut.

Sementara itu, lagu God of Music dari Seventeen juga berhasil menduduki puncak tangga lagu utama domestik seperti Melon, Genie, dan Bugs. Lagu tersebut juga diketahui mampu mempertahankan posisinya sejak dirilis.

Seventeen merupakan grup idol Korea Selatan pria yang debut pada 2015. Grup ini terdiri atas 13 anggota yang di antaranya ada S Coups, Wonwoo, Jeonghan, Mingyu, dan sebagainya.

Grup pelantun Don’t Wanna Cry ini sempat masuk sebagai nominasi Billboard Music Awards untuk kategori Top Social Artist pada 29 April 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement