Rabu 08 Nov 2023 18:28 WIB

Persiapkan Pengamanan Piala Dunia U-17, Polda Jatim Gelar TFG

TFG digelar untuk meningkatkan kemampuan personel untuk pengamanan di Stadion GBT.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.
Foto: Republika/Ahmad fauji
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar Tactical Floor Game (TFG) Operasi Aman Bacuya 2023 sebagai persiapan pengamanan Piala Dunia U-17. Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, TFG digelar untuk meningkatkan kemampuan personel untuk pengamanan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

"Kita mainkan di Tactical Floor Game terkait dengan pengamanan (Piala Dunia U-17) besok. Di TFG ini permasalahan-permasalahan kerawanan yang akan muncul kita bahas, termasuk solusinya kita pahamkan petugas-petugas lapangan," kata Imam, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga

Imam mengatakan, jajaran Komandan Pleton (Danton) ke atas diwajibkan mengikuti TFG tersebut. "Supaya mereka besok pada saat begitu turun ke lapangan memimpin anak buah tahu, gak ragu-ragu lagi apa yang harus dikerjakan pada saat menemui hambatan di lapangan," ujarnya.

Imam pun menjelaskan langkah antisipasi hambatan yang kemungkinan terjadi pada saat digelarnya Piala Dunia U-17 di Stadion GBT Surabaya. Di antaranya adalah kemacetan dan kepadatan di pintu masuk Stadion GBT, dan lain sebagainya.

"Yang penting jangan sampai mengganggu pengguna jalan, yang tidak akan ke GBT," ucapnya.

Imam menegaskan tidak akan ada penutupan total akses jalan umum di sekitar Stadion GBT. Artinya, lanjut dia, kegiatan masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Ia pun berharap seluruh masyarakat tutut serta mensukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement