Kamis 09 Nov 2023 01:36 WIB

Antusiasme Warga Solo Abadikan Momen di Depan Both Piala Dunia U-17

Panitia menghadirkan both Piala Dunia di kawasan Stadion Manahan Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
 Warga antusias berfoto di depan both Piala Dunia U17 di kawasan Stadion Manahan Solo, Rabu (8/11/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Warga antusias berfoto di depan both Piala Dunia U17 di kawasan Stadion Manahan Solo, Rabu (8/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Warga Solo dan sekitarnya tampak antusias menyambut gelaran Piala Dunia U-17. Hal tersebut tampak dari sejumlah warga yang mengabdikan diri di depan both Piala Dunia di kawasan Stadion Manahan Solo.

Pantauan Republika, sejumlah warga tampak antusias berswafoto ataupun berfoto bersama di depan both tersebut. Warga yang berfoto pun beragam, ada yang datang bersama keluarganya, ada pula yang datang bersama teman-temannya.

Lazuardi (30) warga Banjarsari Solo mengaku antusias menyambut gelaran kejuaraan kelompok umur kelas dunia tersebut. Ia bersama dua anaknya dan istrinya sengaja datang untuk mengunggah foto dengan background Piala Dunia di media sosialnya.

"Suatu kebanggaan ya, saya sebagai warga Solo sangat antusias menyambut event ini. Ini saya sama anak saya sama istri saya datang ke sini untuk foto," kata Ardi, Rabu (8/11/2023).

Menurut Ardi, event tersebut pastinya berpengaruh terhadap jalannya roda ekonomi di Solo. Apalagi menurutnya hal tersebut bisa menaikkan nilai Kota Solo di mata dunia.

"Bisa mengangkat Kota Solo ke dunia dan bisa berdampak ke pariwisata dan roda ekonomi di Solo berjalan," ujarnya.

Ardi juga mengaku ingin membeli tiket untuk meramaikan gelaran akbar tersebut. "Kalau saya pastinya pengen nonton ya, apalagi kalau dapat tiket gratis semakin semangat," ungkap dia.

Sementara itu, Mahesa Nuranis (16) warga Solobaru, Sukoharjo, juga mengungkapkan hal yang sama. Pelajar kelas 1 SMK Kesehatan Bakti Insani juga mengaku akan lebih semangat kalau dapat tiket gratis.

"Ya semangat liat ini, seru apalagi nanti kalau juara, kan saya juga ikut futsal jadi (bisa menginspirasi untuk) masuk di timnas. Apalagi dapat tiket gratis semakin semangat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement