Kamis 09 Nov 2023 16:38 WIB

Stadion GBT Surabaya Siap Gelar Opening Ceremony Piala Dunia U-17

Seluruh tahap persiapan telah dilaksanakan dengan baik.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.
Foto: Republika/Ahmad fauji
Suasana luar Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati, menegaskan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menggelar opening ceremony Piala Dunia U-17. Panitia lokal terus melakukan penyempurnaan dan pembersihan secara berkala.

"Untuk persiapan sudah 100 persen, seperti yang diungkapkan Pak Ketum (PSSI). Kita sekarang hanya melakukan penyempurnaan dan pembersihan," kata Wiwiek, Kamis (9/11/2023).

Seluruh divisi diakuinya telah mengoptimalkan persiapan agar pembukaan bisa berjalan lancar dan meriah. Wiwiek menegaskan, tidak ada catatan apapun dari FIFA yang menandakan seluruh tahap persiapan telah dilaksanakan dengan baik.

"Semua divisi sudah mengoptimalkan persiapan, memaksimalkan, guna perhelatan pada 10 November 2023 nanti. Insya Allah semua sudah dalam keadaan clear," ujarnya.

Wiwiek berharap, warga Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik. Apalagi ini merupakan event internasional, di mana setiap pertandingan akan menjadi perhatian masyarakat dunia. "Pastinya kita harapkan warga Kota Surabaya bisa mampu menjadi tuan rumah yang baik," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement