Jumat 10 Nov 2023 14:13 WIB

Episode Baru Jujutsu Kaisen Season 2 Tampilkan Pertarungan Epic Sukuna

Pertarungan Jogo vs Sukuna adalah pertarungan anime terbaik tahun ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
   Visual pertarungan Sukuna dengan Jogo dalam serial Jujutsu Kaisen Season 2.
Foto: Tangkapan layar
Visual pertarungan Sukuna dengan Jogo dalam serial Jujutsu Kaisen Season 2.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jujutsu Kaisen Season 2 masih terus berlanjut dengan episode baru yang baru saja ditayangkan pada 9 November 2023. Episode tersebut menghadirkan pertarungan epic dari Sukuna yang sudah lama ditunggu-tunggu penggemar.

Dalam episode tersebut, penggemar dibuat kagum dengan visual pertarungan Sukuna melawan Jogo. Jujutsu Kaisen Season 2 yang saat ini masih di tengah cerita Shibuya Incident Arc, diperlihatkan Sukuna yang mengambil alih tubuh Yuji Itadori.

Di saat ia bisa menguasai tubuh Itadori, Sukuna melakukan pembantaian terhadap beberapa orang. Bahkan, ia berhadapan dengan Cursed Spirit, Jogo.

MAPPA yang menggarap serial ini berhasil membuat penggemar terhibur dengan menghadirkan pertarungan yang epic antara Sukuna dan Jogo. Meski baru menunjukkan sebagian kecil dari kekuatannya kepada dunia, di sana Sukuna membuktikan reputasinya sebagai King of Curses (Raja Kutukan).

 

Episode ini mendapat apresiasi dari penggemar, meski pada episode 14 sempat menuai kritik karena dinilai tidak memenuhi standar seperti episode-episode yang sudah tayang sebelumnya. Namun, kritikan tersebut tidak menimbulkan efek signifikan terhadap jalannya Jujutsu Kaisen Season 2 secara keseluruhan.

"Pertarungan Jogo vs Sukuna adalah pertarungan anime terbaik tahun ini dan bahkan tidak perlu diperdebatkan lagi," kata salah satu penggemar di platform X, @shabb003 seperti yang dilansir Republika, Jumat (10/11/2023).

Hingga saat ini, Shibuya Incident Arc masih terus berlanjut di Jujutsu Kaisen Season 2. Bagi penggemar yang belum menyaksikan serial ini, dapat menemukannya di sejumlah layanan online streaming seperti Hulu dan Crunchyroll.

Sebelumnya, kreator dari manga Jujutsu Kaisen, Gege Akutami pun memberikan dukungan kepada crew MAPPA setelah episode 14 menuai kritik dari penggemat. Dengan memasuki kisah Incident Shibuya Arc, tentunya semakin banyak pertarungan intens yang ditampilkan dalam serial ini.

Hal ini juga menjadikan crew MAPPA memiliki pekerjaan lebih sulit dan lebih berat untuk 'menghidupkan' apa yang ditampilkan di versi manga Jujutsu Kaisen ke adaptasi anime.

"Saya berharap para crew yang telah bekerja dengan keras untuk anime ini mendapatkan balasan (apresiasi) yang lebih lagi," kata Gege, belum lama ini.

Terlepas dari kritikan yang muncul terhadap episode 14, Gege justru berterima kasih kepada crew yang sudah memberikan yang terbaik untuk menghidupkan serial ini hingga sampai kepada penggemar.

"Terima kasih musim kedua episode empat belas!!!," lanjut Gege.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement