Rabu 13 Dec 2023 16:28 WIB

Sutradara JJK Season 2 Buka-bukaan Soal Panel Manga Dibuat Ulang ke Versi Anime

Jujutsu Kaisen Season 2 masih menceritakan terkait Insiden Shibuya arc.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Visual dari panel dalam manga Jujutsu Kaisen yang diadaptasi langsung ke versi anime Jujutsu Kaisen Season 2.
Foto: Tangkapan layar
Visual dari panel dalam manga Jujutsu Kaisen yang diadaptasi langsung ke versi anime Jujutsu Kaisen Season 2.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Episode terbaru Jujutsu Kaisen (JJK) Season 2 yakni episode 20 yang baru saja dirilis menampilkan sejumlah adegan yang diadaptasi mirip dengan versi manga aslinya. Sutradara dari episode tersebut, Tokono Yuji, pun buka-bukaan bagaimana panel dalam versi manga Jujutsu Kaisen dihidupkan ke dalam versi animenya.

Anime Jujutsu Kaisen sendiri diadaptasi dari manga milik Gege Akutami. Dalam akun resmi X (sebelumnya Twitter) miliknya, Tokono Yuji menyebut memutuskan untuk mengadaptasi langsung beberapa panel pilihan dalam menga ke versi anime.

Hal ini dilakukan untuk mengekspresikan maksud dari manga asli milik Akutami tersebut secara maksimal. Ada sejumlah panel dari versi manga yang dibuat ulang ke versi anime, dan Tokono Yuji menyebut bahwa keputusan itu diambil untuk menampilkan originalitas dari manga.

"Saya juga telah membuat ulang banyak gambar (panel) manga untuk mengekspresikan manga semaksimal mungkin (ke versi anime). Saya membuat (episode) Jujutsu Kaisen yang benar-benar ingin saya tonton. Saya suka lelucon, aksi, dan lokasi yang indah, dan saya pandai dalam hal itu, jadi saya pikir episode ini memiliki semua itu dan sangat menyenangkan," kata Tokono Yuji seperti dilansir dari ComicBook, Rabu (13/12/2023).

 

Dalam episode terbarunya, Jujutsu Kaisen Season 2 masih menceritakan terkait Insiden Shibuya arc. Dalam arc ini, banyak karakter penting yang tewas, dan tokoh utama yakni Yuji Itadori kehilangan beberapa orang terpenting dalam hidupnya.

Meski begitu, keadaan mulai berubah saat Aoi Todo bergabung melawan kutukan bersama dengan Yuji yang berada dalam keadaan terdesak. Dalam episode 20, Todo turut melawan kutukan kelas tinggi yang kuat dan berbahaya bernama Mahito.

Dalam pertarungan tersebut, penggemar disuguhi dengan beberapa animasi epic di season 2 ini. Namun pada saat yang sama, ada beberapa sekilas adegan yang merupakan bentuk asli dari panel-panel pertarungan versi manga Gege Akutami.

Salah satu adegan tersebut yakni saat momen di mana Todo menggunakan teknik Black Flash saat melawan Mahito. Pertarungan tersebut masih akan terus berlanjut di episode selanjutnya, dan penggemar tentu berharap dapat melihat momen-momen yang lebih besar lagi di season 2 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement