Selasa 14 Nov 2023 11:11 WIB

Hujan Deras Guyur Bantul, Pohon Tumbang Timpa Mobil di Ring Road

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Hujan deras mengakibatkan pohon tumbang di jalan ring road Bantul.
Foto: Dokumen
Hujan deras mengakibatkan pohon tumbang di jalan ring road Bantul.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL - Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan satu pohon berukuran besar tumbang di Jalan Ring Road Selatan, tepatnya di Wirokerten, Banguntapan, Bantul, DIY, Senin (13/11/2023) siang.

Peristiwa ini menyebabkan mobil pikap ringsek tertimpa pohon. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menerangkan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB.

Saat itu, saksi bernama Sutrisno (50 tahun), warga Banguntapan, sedang berada di bengkel jasa servis barang elektronik di pinggir jalan ring road. "Saat saksi sedang berjalan tiba-tiba lihat pohon munggur tumbang," kata Jeffry, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut, Jeffry menjelaskan di saat bersamaan, ternyata ada mobil pikap Nopol AB 8020 BF yang dikemudikan oleh Ismadiyanto (43 tahun) warga Mergangsan, Kota Yogyakarta, yang melintas. Akibatnya, mobil tersebut tertimpa pohon.

"Pohon menimpa bagian depan mobil," jelasnya. Melihat kejadian itu, saksi kemudian memberitahu warga lainnya lalu berlanjut ke Polsek Banguntapan.

Tak berselang lama, petugas datang mengevakuasi korban. Dalam peristiwa ini, mobil mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Beruntung, sopir selamat dengan tidak mengalami luka apapun.

"Tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materiil saja," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement