Jumat 17 Nov 2023 16:37 WIB

Pemain Asal Kolombia Julian Guevara Jadi Rekrutan Anyar Arema FC

Dia dapat ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Pemain asal Kolombia Julian Guevara.
Foto: Dokumen
Pemain asal Kolombia Julian Guevara.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC baru saja merekrut Julian Guevara menjadi pemain baru, Kamis (16/11/2023). Pemain asal Kolombia ini siap menjadi gelandang di sisa pertandingan BRI Liga 1 2023/2024.

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan, Julian Guevara sebagai pemain tengah termasuk sosok yang serba bisa. Dia dapat ditempatkan sebagai gelandang bertahan maupun bek tengah.

Julian Guevara sebelumnya bermain untuk klub Liga Primera A Kolombia, Jaguares de Córdoba. Dia akan memperkuat tim Singo Edan hingga musim BRI Liga 1 2023/2024 berakhir. "Tentunya dengan opsi perpanjangan,” katanya.

Arema FC memiliki harapan tinggi terkait masuknya pemain berusia 28 tahun ini  pada kompetisi BRI Liga 2023/2024. Julian diharapkan mampu memberikan kontribusi besar untuk mengangkat prestasi Arema FC.

 

Manajer Tim Arema FC, Wiebei Dwi Andriyas tidak menampik, timnya memang dituntut 'tancap gas' untuk memperbaiki  permainan tim pada jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Hal ini tidak lepas dari target  untuk segera  lepas dari zona merah.

Arema FC  berada di urutan ke-16 klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengemas 18 poin. Pada kesempatan sama, Julian Guevara mengaku sangat senang dapat bergabung dengan Arema FC.

Keberadaannya di tim 'Singo Edan' termasuk kesempatan dan tantangan baru baginya. "Sebisa mungkin saya akan memberikan yang terbaik untuk Arema FC, untuk kota ini, untuk suporter," katanya.

Ia mengetahui Arema FC termasuk tim besar di Indonesia. Bahkan, dia juga memahami bahwa klubnya saat ini berada dalam posisi tidak baik. Meksipun demikian, dia yakin klubnya akan mendapatkan hasil lebih baik di klasemen.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement