Rabu 22 Nov 2023 20:49 WIB

PLN Jatim Antisipasi Gangguan Kelistrikan Saat Musim Hujan

Pemeliharaan tanpa padam dilakukan di 14 titik di Jatim.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya.
Petugas PLN melakukan perbaikan jaringan listrik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- General Manager PT PLN (Persero) UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo menyatakan, pihaknya terus menggalakkan pemeliharaan jaringan jelang musim hujan. Pemeliharaan tersebut dilakukan untuk menjaga keandalan pasokan dan mengurangi dampak gangguan pasokan listrik akibat cuaca buruk.

"Upaya ekstra yang kami lakukan seperti penggiatan rabas pohon produktif agar saat hujan tidak rentan dan mengenai jaringan listrik PLN," kata Agus, Rabu (22/11/2023).

PLN Jatim juga diakuinya telah melakukan pemeliharaan tanpa padam oleh personel PDKB yang dilakukan di 14 titik di Jatim. Ia pun menegaskan, PLN sangat siap bersinergi dengan pihak terkait dalam mewujudkan keamanan dan keselamatan masyarakat menghadapi perubahan cuaca ini.

"Khususnya keselamatan ketenagalistrikan," ujarnya. Lebih lanjut, Agus memastikan, 128 unit PLN yang tersebar di Jatim siap untuk membantu mencukupi kebutuhan listrik masyarakat.

Ia pun mengajak masyarakat turut berperan serta melaporkan potensi bahaya kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center PLN 123.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement