Kamis 23 Nov 2023 09:05 WIB

Polda DIY Bagikan Kacamata Gratis untuk Ribuan Warga

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Polda DIY membagikan sebanyak 1.000 pasang kacamata gratis untuk masyarakat.
Foto: Humas Polda DIY
Polda DIY membagikan sebanyak 1.000 pasang kacamata gratis untuk masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Polda DIY membagikan sebanyak 1.000 pasang kacamata gratis pada 21-26 November 2023. Sebanyak 200 pasang kacamata dibagikan oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda DIY bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Akademi Optometri Yogyakarta (Aktriyo) di aula Mapolresta Yogyakarta melalui bakti kesehatan untuk menyongsong Pemilu Damai 2024, Selasa (21/11/2023).

Kabid Dokkes Polda DIY, Kombes Pol  Agustini Purwaningsih, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu masyarakat di wilayah Yogyakarta agar dapat membaca dengan baik. 

Baca Juga

"Kegiatan Bakti Kesehatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat di wilayah Yogyakarta dan membantu mereka untuk dapat membaca dengan baik, untuk sasaran pemberian kacamata gratis ini ditujukan kepada para lansia dan para pelajar dari jenjang SD hingga SMA," kata Agustinin.

Salah seorang peserta bakti kesehatan, Sukapto mengucapkan terima kasih kepada Polda DIY yang sudah melaksanakan Bhakti kesehatan pemberian kacamata gratis kepada umum.

 

"Semoga ke depan, saya berharap dapat diadakan lagi bakti kesehatan lain yang juga diperuntukkan untuk masyarakat umum," harapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement