Senin 27 Nov 2023 11:22 WIB

Album Orange Blood ENHYPEN Masuk Daftar Penjualan Terbesar di AS

Ini menjadi album kedua ENHYPEN yang masuk lima besar Billboard 200.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Grup KPop ENHYPEN
Foto: Instagram INHYPEN
Grup KPop ENHYPEN

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kesuksesan ENHYPEN terus meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan, karya-karya grup ini telah berhasil memikat hati penggemar K-Pop di Amerika Serikat (AS).

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (27/11/2023), Billboard mengumumkan bahwa mini album baru ENHYPEN berjudul Orange Blood telah debut di nomor 4 di chart Top 200 Albums yang terkenal.

Dengan kata lain, album ini berhasil masuk peringkat album paling populer di Amerika Serikat. Orange Blood kini menjadi album kedua ENHYPEN yang masuk lima besar Billboard 200.

Sebelumnya, mini album mereka berjudul Dark Blood yang juga debut di urutan empat pada awal tahun ini. Capaian ini juga menandai album ketiga mereka yang masuk 10 besar dan entri keenam mereka secara keseluruhan.

Sebelum Dark Blood, karya-karya ENHYPEN yang berhasil memasuki chart Billboard antara lain Border : Carnival (yang memuncak di Nomor 18). Hal serupa juga terjadi pada Dimension : Dilemma (Nomor 11 ), Dimension: Answer (Nomor 13), dan Manifesto : Day 1 (Nomor 6).

Menurut Luminate (sebelumnya Nielsen Music), Orange Blood memperoleh total 90 ribu unit album setara selama pekan yang berakhir pada 23 November. Capaian ini menandai pekan penjualan terbesar mereka di AS hingga saat ini.

Skor total album ini terdiri dari 87 ribu penjualan album tradisional dan 3.000 unit album setara streaming (SEA). Ini berarti 4,68 juta streaming audio berdasarkan permintaan selama sepekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement