Kamis 30 Nov 2023 11:19 WIB

Innalillahi, Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Tutup Usia

Almarhum yang dikenal dengan sebutan ER ini meninggal di usia 63 tahun.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Mantan wali kota Batu Eddy Rumpoko.
Foto: Antara
Mantan wali kota Batu Eddy Rumpoko.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Mantan wali kota Batu, Eddy Rumpoko, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (30/11/2023). Informasi ini tertera dalam unggahan dari akun Instagram resmi milik Pemerintah Kota (Pemkot) Batu @pemkotbatu_official.

 

Dalam unggahannya, Pemkot Batu mengungkapkan Eddy Rumpoko meninggal pada Kamis (30/11/2023) pukul 05.30 WIB di RS Kariyadi, Semarang. Almarhum yang dikenal dengan sebutan ER ini meninggal pada usia 63 tahun.

 

Untuk diketahui, Eddy Rumpoko pernah menjabat sebagai wali kota Batu selama dua periode. Yakni, mulai 2007 hingga 2017 lalu.

 

Akun Pemkot Batu menilai sosok Eddy Rumpoko sebagai pemimpin yang berdedikasi besar terhadap pembangunan di Kota Batu. Sebab, ada banyak hal yang telah dihasilkan selama pemerintahannya.

Hal ini terutama perihal peningkatan infrastruktur dan pengembangan pariwisata. Sebagai informasi, Kota Batu tidak hanya dikenal dengan udara sejuknya tetapi berbagai pariwisata menarik.

Wisata yang disajikan pun tidak hanya bernuansa alam tetapi juga buatan. Beberapa wisata yang cukup dikenal di Kota Batu antara lain wisata Gunung Banyak, Coban Rondo, Jatim Park 1, 2 dan 3, serta lainnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement