Jumat 01 Dec 2023 15:25 WIB

Berebut Juara Tiga, Argentina U17 Siap Redam Keunggulan Fisik Mali U17

Duel melawan Mali bakal menjadi pertandingan yang sulit

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Pemain Timnas U17 Argentina saat mengikuti latihan.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pemain Timnas U17 Argentina saat mengikuti latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Pelatih timnas Argentina U17, Diego Placente, sudah memetakan sejumlah keunggulan Mali U17 jelang pertemuan kedua tim pada perebutan peringkat ketiga Piala Dunia U-17 2023. Duel antara Argentina melawan Mali ini berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (1/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Ia menyebut, tim lawan punya sejumlah keunggulan yang harus diantisipasi. Kekuatan inilah yang mesti diwaspadai oleh anak asuhnya. Pasalnya The Eagles punya potensi besar merepotkan para pemainnya.

Menurutnya, laga kali ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Claudio Echeverri dan kolega. "Saya sudah melihat permainan Mali dari beberapa rekaman video. Dari analisis kami, Mali U17 adalah tim yang sangat bagus. Mereka juga mengandalkan fisik yang kuat," kata Placente, Jumat (1/12/2023).

"Sejauh ini, Mali sudah bermain dengan baik di Piala Dunia U17 2023. Kami sudah memperkirakan bahwa duel melawan Mali ini bakal menjadi pertandingan yang sulit," katanya menambahkan.

Salah satu upaya untuk meredam berbagai keunggulan ini, menurut pelatih berusia 46 tahun itu, ialah dengan menampilkan gaya bermain La Albiceleste. Dengan demikian, mereka bisa tetap memegang kendali jalannya pertandingan.

"Di Piala Dunia U17 2023 ini, Mali adalah tim yang mengandalkan fisik. Mereka bermain baik dan cepat. Kami akan mencoba merebut bola dari mereka untuk memainkan sepak bola yang kami sukai," ujar dia.

Juru taktik kelahiran Buenos Aires itu memastikan kondisi mental para pemainnya tetap terjaga dengan baik meskipun kalah di fase semifinal dan gagal melenggang ke final Piala Dunia U17 2023.

"Saya sangat senang. Saat ini mereka dalam semangat yang luar biasa. Sekarang kami menggelar latihan yang ringan dan sedikit lebih santai, sehingga mereka masih memiliki energi untuk pertandingan besok. Kami ingin menang dan finis di peringkat ketiga," ujarnya.

Sementara itu, pemain Timnas Argentina U17, Dylan Gorosito, juga memastikan rekan-rekannya siap mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk membawa pulang peringkat ketiga Piala Dunia U17 2023.

"Saya pikir, Mali akan menjadi lawan yang tangguh karena keunggulan fisik, kecepatan, dan kekuatan mereka. Jadi, kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi mereka," tegas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement