Senin 04 Dec 2023 08:56 WIB

Masyarakat di Malang Antusias Ikuti Festival Lomba Layangan Asandra

Para simpastisan tampak kompak bersama masyarakat.

Warga mengikuti Festival yang dikombinasikan dengan lomba layangan di Malang, Jawa Timur.
Foto: Dok. Fes
Warga mengikuti Festival yang dikombinasikan dengan lomba layangan di Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebuah dinamika penuh semangat dan kebersamaan terlihat di Kabupaten Malang dan Kota Malang, Jawa Timur. Ini ketika Relawan Asandra, sebuah organisasi masyarakat yang berkomitmen untuk memperkuat dukungan kepada Asandra Salsabila, BBS., melaksanakan serangkaian kegiatan bermanfaat. Dalam upaya untuk menghadirkan perubahan positif di komunitas, simpatisan caleg asal PPP ini merangkul berbagai lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang inspiratif.

Mereka membwa misi besar untuk membawa sentuhan kebaikan, membangun kesadaran politik, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Baca Juga

Salah satu langkah awal yang diambil oleh Relawan Asandra adalah menyelenggarakan sosialisasi dan blusukan di Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Dengan semangat gotong royong, para relawan membagikan informasi mengenai visi, misi, dan program-program yang diusung oleh Asandra Salsabila. Dalam suasana akrab, mereka bertatap muka langsung dengan warga setempat, mendengarkan aspirasi, dan berdiskusi tentang solusi-solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar pertemuan formal antara calon legislatif dan pemilih potensial, tetapi juga menjadi momen di mana ide-ide segar dan energi positif mengalir dalam arus percakapan. Saling berbagi informasi ini membangun jembatan komunikasi antara pemimpin potensial dan konstituennya, sebuah langkah penting dalam pembangunan masyarakat yang inklusif dan responsif.

 

"Sosialisasi dari Relawan Asandra benar-benar membuat kami merasa didengar. Mereka tidak hanya memberikan informasi politik, tetapi juga mendengarkan masukan dan kebutuhan masyarakat. Inisiatif mereka membawa suasana yang positif dan membangun semangat kebersamaan di Kiduldalem," ujar Anisa, salah seorang warga, seperti dikutip pada Senin (4/12/2023).

Relawan Asandra tidak berhenti pada sosialisasi dan blusukan saja. Mereka melanjutkan langkah mereka dengan menggelar festival dan lomba layangan di Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pilihan kegiatan yang unik ini tidak hanya menarik perhatian anak-anak, tetapi juga mengajak seluruh keluarga dan komunitas untuk bersatu dalam sebuah perayaan.

Festival yang dikombinasikan dengan lomba layangan menjadi wadah yang sempurna untuk menciptakan suasana kebersamaan dan kegembiraan. Anak-anak yang riang gembira mengikuti lomba layangan, sementara orang tua dan warga lainnya menikmati pertunjukan dan berbagai atraksi lainnya. Melalui event ini, Relawan Asandra tidak hanya menunjukkan sisi serius dalam berpolitik, tetapi juga sisi kemanusiaan yang hangat dan penuh semangat.

"Saya sangat senang bisa berpartisipasi dalam lomba layangan yang diadakan oleh Relawan Asandra. Mereka tidak hanya menciptakan acara yang seru, tetapi juga memberikan ruang bagi bakat lokal untuk bersinar. Semoga kegiatan semacam ini terus diadakan untuk memperkaya kehidupan komunitas," ungkap Lina, salah seorang peserta.

Sebelumnya, para relawan juga berbagi di Desa Desa Brongkal dan Ngipek di Kecamatan Pagelaran. Relawan berharap melalui pembagian sembako ini dapat meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak situasi sulit, sekaligus menyampaikan pesan bahwa kepedulian dan gotong royong adalah pondasi utama dalam membangun kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

“Sasaran kami ke warga yang membutuhkan,” ujar Ketua Relawan Asandra Muhammad Haris Nur Azizi, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement