Senin 04 Dec 2023 21:55 WIB

Moorlife Resmikan Pabrik Kedua dan Terbesar di Nganjuk

Tidak hanya ke Filipina, Moorlife juga melakukan ekspor ke Malaysia dan Singapura.

Brand premium plasticware buatan Indonesia, Moorlife Indonesia, meresmikan pabrik kedua dan terbesarnya yang berlokasi di Nganjuk, Jawa Timur.
Foto: dokpri
Brand premium plasticware buatan Indonesia, Moorlife Indonesia, meresmikan pabrik kedua dan terbesarnya yang berlokasi di Nganjuk, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Brand premium plasticware buatan Indonesia, Moorlife Indonesia, meresmikan pabrik kedua dan terbesarnya yang berlokasi di Nganjuk, Jawa Timur. Acara ini bertema 'Kontribusi Moorlife Banggakan Indonesia' sebagai bukti komitmen Moorlife untuk menjadikan Indonesia lebih bangga dengan kualitas produk buatan dalam negeri. 

Pabrik terbesar Moorlife ini dioperasikan oleh MMM Plastic yang juga menaungi produksi untuk berbagai merek plastik lainnya. Selain itu, pabrik ini juga dirancang dengan teknologi terkini dan investasi Moorlife sebanyak 60 mesin sehingga memiliki kapasitas produksi yang lebih besar untuk memenuhi permintaan pasar global yang semakin meningkat. Pada Agustus tahun lalu, Moorlife melakukan ekspor ke Filipina dengan muatan senilai Rp 50 miliar. 

Tidak hanya ke Filipina, Moorlife juga melakukan ekspor ke Malaysia dan Singapura, serta aktif ikut pameran di negara lain, seperti Madagaskar, Nigeria, Republik Cile, Rusia, Hong Kong dan Vietnam. 

"Kami sangat bersemangat dengan pembukaan pabrik kedua dan terbesar ini. Ini adalah langkah penting dalam perjalanan Moorlife untuk terus berkontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi Indonesia. Kami berkomitmen untuk menghasilkan produk plastic ware premium berkualitas tinggi yang 100 persen buatan Indonesia dan membuat masyarakat bangga dengan produk buatan dalam negeri," kata Founder & President Moorlife Hermanto Tanoko dalam siaran pers, Senin (4/12/2023).

 

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur Dr Iwan, Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Dr Ali Murtopo Simbolon, Sekretaris Daerah Nganjuk Drs Nur Sholekan, AKBP Muhammad, Letkol Inf Dandim Sasmito, DPRD Nganjuk M Fauzi Irwana, Kepala Disnaker Nganjuk Samsul Huda, pejabat pemerintah terkait, mitra bisnis, stakeholder perusahaan, dan media.

Para undangan yang hadir juga diajak tur mengelilingi pabrik untuk memberikan wawasan langsung tentang proses produksi dibalik kualitas produk Moorlife yang tinggi. "Dengan dibukanya pabrik terbesar ini, Moorlife akan terus berinovasi dan membanggakan Indonesia lewat produk berkualitas tinggi yang sudah BPA-free, food grade, dan bergaransi seumur hidup. Selain lewat produk-produk premium kami, Moorlife juga akan terus berkontribusi lewat berbagai kegiatan yang berdampak positif untuk masyarakat luas," kata Direktur Moorlife, Adi Suhono.

Pabrik Moorlife Nganjuk saat ini dibangun di atas tanah seluas 3,5 hektare, dengan proyeksi luas total yang akan mencapai 10 hektare. Dengan luas tersebut, Moorlife menargetkan setiap bulannya mampu memproduksi hingga 800 ton plasticware yang dioperasikan oleh 350 pekerja secara keseluruhan. Investasi dengan nilai ratusan miliar tersebut dilakukan oleh Moorlife untuk lebih berkontribusi bagi perekonomian Indonesia, serta dalam rangka memenuhi permintaan produk yang semakin masif di dalam negeri hingga ekspor ke mancanegara.

Melalui kesempatan kali ini, Moorlife juga secara resmi meluncurkan produk inspiratif terbarunya, Moorlife Tumbler Penyemangat. Peluncuran dilakukan secara simbolis oleh Founder & President Moorlife Hermanto Tanoko dengan peletakan tumbler di puncak menara tumbler. Hal ini juga menandai resmi dibukanya pabrik terbesar Moorlife di Indonesia tersebut. Setelah kemunculan pertamanya di acara puncak donor darah Moorlife September lalu, Tumbler Penyemangat ini mendapat respon positif dari para pendonor.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement