Ahad 10 Dec 2023 10:32 WIB

Pemkot Tindaklanjuti Laporan Jalan Ambles di Kota Malang

Pengerjaan dikebut agar arus lalu lintas dapat kembali normal.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
 Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meninjau jalan aspal yang ambles.
Foto: Dokumen
Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang meninjau jalan aspal yang ambles.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Aspal di Jalan Bandung, Kota Malang, ambles berdasarkan laporan yang viral di masyarakat. Mengetahui hal tersebut, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat segera meninjau lokasi kejadian.

Wahyu menginstruksikan kepada jajaran terkait segera mengebut perbaikan. Bahkan, dia menargetkan perbaikan tersebut dapat selesai dalam waktu empat hingga lima hari. "Jadi saya perintahkan untuk segera, agar dikerjakan pagi, siang, malam," kata Wahyu.

Ketika meninjau lokasi kejadian, badan jalan yang ambles sedang ditindaklanjuti oleh DPUPRPKP Kota Malang. Nampak sebuah ekskavator sedang mengeruk area titik ambles.

Langkah ini bertujuan guna mempersiapkan pembangunan ulang gorong-gorong dan pengaspalan. Wahyu mengungkapkan, pengerjaan untuk dikebut agar arus lalu lintas dapat kembali normal.

 

Sebagai informasi, arus lalu lintas menuju Jalan Bandung saat ini dialihkan. "Kami sudah persiapkan box culvert yang bisa segera kita pasang, kita tanam di sana. Sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal melintas di Jalan Bandung," ujarnya.

Kepala DPUPRPKP Kota Malang, Dandung Djulharjanto, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang memastikan konstruksi tanah di sekitar area badan jalan yang ambles. Pihaknya juga telah mempersiapkan sekitar delapan box culvert yang akan dipasang.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement