Ahad 10 Dec 2023 18:02 WIB

Setelah PAN, Giliran Gerindra Beri Rekomendasi Khofifah Maju Pilgub Jatim

Pemberian rekomendasi berdasarkan aspirasi kader Gerindra di Jatim.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Pemberian rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.
Foto: Dadang Kurnia
Pemberian rekomendasi dari Partai Gerindra untuk Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Partai Gerindra memberikan rekomendasi bagi Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pilgub Jatim 2024, sebagai calon gubernur. Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, di Hotel Double Tree Surabaya, Ahad (10/12/2023).

Gerindra menjadi partai kedua yang memberikan rekomendasi kepada Khofifah setelah Partai Amanat Nasional (PAN). Hashim pun mengungkapkan alasan partainya mendukung Khofifah di Pilgub Jatim 2024, meskipun di pilgub sebelumnya memilih mendukung lawan Khofifah.

"Kita lihat track record kinerja Ibu Khofifah yang luar biasa. Saya kira sudah tidak ada yang bisa sanggah atau sanggahan beliau sudah sangat berhasil," ujarnya.

Hashim menyatakan, pemberian rekomendasi tersebut berdasarkan aspirasi dari kader Partai Gerindra di Jatim. Akar rumput kader Gerindra di Jatim meminta Ketua Umum Prabowo untuk mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024.

 

"Itu aspirasi dari Gerindra Jatim. Kawan-kawan Gerindra Jatim, kader-kader maupun pengurus, minta kepada Pak Prabowo agar Ibu Khofifah diusung untuk menjadi gubernur kembali," tegasnya.

Sementara itu, Khofifah mengatakan, rekomendasi dari Partai Gerindra menjadi bagian penguatan untuk bisa mendapat tiket kembali berkontestasi di Pilgub Jatim 2024. Apalagi, sebelumnya juga sudah ada PAN yang memberikan rekomendasi untuk dirinya kembali maju di periode keduanya.

"Ini bagian dari penguatan untuk bisa menjadi tiket berangkat (maju Pilgub Jatim 2024)," kata Khofifah.

Terkait calon yang akan mendampinginya di Pilgub Jatim 2024, Khofifah belum mau menbahasnya. Mengingat kedua partai yang memberikan rekomendasi hanya untuk cagub saja, dan belum mencakup cawagub.

"Pasangan nanti lah kawan-kawan karena rekomendasinya belum menunjuk pasangan," ujarnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement