Rabu 20 Dec 2023 16:01 WIB

Covid-19 Solo Kembali Nol, Dinkes Solo Tetap Imbau Masyarakat Terapkan PHBS 

Untuk perjalanan ke luar negeri sangat direkomendasikan sudah booster kedua.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi menurunnya jumlah kasus Covid-19.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi menurunnya jumlah kasus Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo mengungkapkan kasus Covid-19 di kembali nihil setelah sebelumnya terdapat satu kasus positif. Kendati demikian, jelang memasuki masa libur Natal dan pergantian Tahun Baru (Nataru) 2023-2024 pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Plt Dinkes Solo, Setyowati mengatakan telah melakukan tracing pasca-temuan dan tidak ditemukan adanya kasus tambahan. "Tidak ada tambahan, sudah negatif. Kasusnya 0 mulai tanggal 19 Desember 2023 kemarin. Awal itu ada laporan positif kita tracing itu, tidak ada tambahan kasus," katanya ketika dihubungi, Rabu (20/12/2023).

Baca Juga

Setyowati juga mengatakan tak diambil sampel pada pasien yang sebelumnya positif Covid-19. Hal tersebut mengingat kondisi pasien yang stabil setelah isolasi mandiri. "Kami tidak sampai cek. Karena ini bisa isolasi mandiri ya. Kecuali kalau kondisinya agak kritis akan diambil sampelnya. Ini kan isolasi mandiri," katanya.

Namun demikian, Kadinkes mengimbau masyarakat untuk kembali memperhatikan penerapan PHBS terlebih saat tiba musim libur Nataru. Ia juga mengingatkan masyarakat apabila ke luar negeri untuk segera melengkapi dosis vaksin hingga booster 2. 

"Untuk perjalanan khususnya luar negeri imbauan dari Kemenkes sangat direkomendasikan sudah booster kedua. Kalau yang masyarakat kita lebih meningkat daya tahan tubuh bisa juga untuk melaksanakan vaksinasi," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement