Senin 25 Dec 2023 15:35 WIB

Konsumsi BBM di Jawa Timur Naik 15 Persen Selama Nataru

Stok di SPBU telah dipertebal dibandingkan konsumsi normal harian.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Yusuf Assidiq
SPBU, ilustrasi
Foto: Pandega/Republika
SPBU, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meningkatnya volume kendaraan saat libur Nataru berkelindan dengan kenaikan volume kendaraan di SPBU. Tingginya permintaan ini merupakan sesuatu yang wajar di kala semua masyarakat terkonsentrasi di satu titik.

Area Manager Comm, Rel & CSR Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengakui momen-momen seperti Lebaran dan Nataru memang meningkatkan volume transaksi di SPBU. Dirinya memastikan kehandalan stok di SPBU telah dipertebal sampai dengan 15 persen dibandingkan konsumsi normal harian sebelum Nataru.

“Kami telah melakukan proyeksi dan mempertebal stok BBM di seluruh lembaga penyalur BBM se-Jatimbalinus. Bahkan beragam layanan extra kami sediakan seperti motorist BBM delivery service untuk menembus kemacetan, mobile storage untuk memangkas jarak supply hingga SPBU Portable (Modular) di rest area yang tidak ada SPBU nya,” ujar Ahad, Senin (25/12/2023).

Menanggapi antrian di beberapa SPBU Ngawi dan Madiun baik di jalur tol maupun non tol, Ahad menjelaskan bahwa kendaraan dari Jabar/Jateng pasti mengisi BBM lagi di daerah itu.

“Daerah tersebut memang daerah yang menjadi kantong apabila pengendara start dari Jateng/DIY/DKI/Jabar diperkirakan akan mengisi di daerah tersebut. Jadi volume kendaraan memang signifikan di situ. Stok real time pada pagi hari ini (25/12) saya sampaikan cukup aman untuk solar yang dikeluhkan antri rata-rata stoknya 11,7 kilo liter untuk Ngawi dan 15 kilo liter untuk Madiun kota dan kabupaten,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement