Rabu 27 Dec 2023 07:43 WIB

Pengguna WhatsApp Kini Bisa Bagikan Pembaruan Channel ke Status

Desain baru ini sedang dalam tahap pengujian dengan beberapa penguji beta.

Rep: Santi Sopia/ Red: Fernan Rahadi
Whatsapp
Foto: Unsplash
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- WhatsApp milik Meta terus mencoba menjadikan platform sebagai mesin bisnis. Aplikasi perpesanan itu memperkenalkan desain baru untuk membuat obrolan dan berbagi pembaruan di Status menjadi lebih sederhana dan menyenangkan.  

Tujuan utamanya adalah untuk membuat pengguna lebih senang karena akan ada lebih banyak respons terhadap status mereka.

Pembaruan Channel WhatsApp 

Desain baru ini sedang dalam tahap pengujian dengan beberapa penguji beta. Pengguna yang cukup beruntung memiliki pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.1.6 dari Google Play Store dapat menjadi orang pertama yang mencobanya. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang memiliki kesempatan untuk merasakan tampilan segar ini.

 

Pembaruan ini juga mengatasi masalah spesifik pada laman lampiran obrolan. Tata letak baru berfokus pada pembaruan Saluran (Channel), memperjelas bahwa konten di Status berasal dari saluran. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

 Cara menggunakan pembaruan Channel WhatsApp

"Untuk mengetahui pengguna sudah memiliki akses ke fitur ini bisa dengan membagikan pembaruan saluran ke status Anda. Pengguna dapat melakukannya dengan cepat dengan meneruskan pembaruan saluran," demikian laporan, seperti dikutip dari Gizchina, Rabu (27/12/2023). 

WhatsApp juga telah menambahkan cara mudah untuk mengakses dan melihat konten dari saluran terkait langsung dari subtitle status. Ini berarti pengguna bisa dengan cepat melihat apa yang terjadi di saluran yang Anda ikuti tanpa kesulitan. 

Semua perubahan ini merupakan bagian dari komitmen WhatsApp untuk menjadikan aplikasi lebih menyenangkan dan interaktif bagi penggunanya. Menurut WABetaInfo, platform ini akan meningkatkan pengalaman pengguna, dan antarmuka baru merupakan bukti nyata komitmen tersebut. Tata letak desain baru yang ramah pengguna bertujuan untuk menyederhanakan interaksi dan memberikan akses mudah ke pembaruan saluran WhatsApp bersama.

Kesimpulannya, pengguna WhatsApp dapat menantikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan ramah pengguna. Perubahan menarik ini akan sangat membantu dalam meningkatkan komunikasi dan keterlibatan di platform. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement