Jumat 29 Dec 2023 15:49 WIB

Amankan Malam Tahun Baru, Polrestabes Surabaya Terjunkan 1.322 Personel

Polisi akan menggelar razia knalpot brong dan patroli antisipasi kejahatan malam.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Personel pengamanan malam Tahun Baru (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Personel pengamanan malam Tahun Baru (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Polrestabes Surabaya bakal menerjunkan 1.322 personel untuk pengamanan malam tahun baru 2024. Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo menjelaskan, ribuan personel tersebut akan disebar untuk melakukan pengamanan di kawasan rawan gangguan Kamtibmas, jalur protokol, pusat kota, serta perbatasan Kota Surabaya.

"Dalam rangka menjaga Kamtibmas aman dan kondusif jelang malam pergantian tahun 2024, Polrestabes Surabaya tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari segenap instansi terkait dan Polres Penyangga Kota Surabaya," kata Wimbo, Jumat (29/12/2023).

Wimbo menjelaskan, menjelang perayaan malam pergantian tahun, Polrestabes Surabaya juga aktif menggelar razia knalpot brong dan patroli antisipasi kejahatan malam. Pelaksanaan patroli skala besar diharapkan mampu meniadakan segala potensi gangguan Kamtibmas yang ada. 

"Polrestabes Surabaya juga menyiagakan personel on call yang ada di Mako sebagai power of hand Kapolrestabes Surabaya yang siap digerakkan sewaktu-waktu," ujarnya.

 

Wimbo melanjutkan, pengamanan lokasi wisata seperti Kebun Binatang Surabaya juga menjadi perhatian Polrestabes Surabaya, terutama saat libur natal dan tahun baru 2024. Wimbo pun mengharapkan sinergitas yang telah terjalin baik dengan jajaran samping bisa terus dijaga, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan di Kota Surabaya.

"Melalui sinergitas antar Instansi dan kerja sama yang baik diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Surabaya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement