Senin 25 Dec 2023 13:33 WIB

Polres Bantul Dirikan Pos Pengamanan Nataru di Tiga Titik

Petugas juga telah melakukan pengecekan gereja di wilayah setempat.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Polisi mengatur lalu lintas di jalur wisata Jalan Parangtritis, Kretek, Bantul, DIY.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Polisi mengatur lalu lintas di jalur wisata Jalan Parangtritis, Kretek, Bantul, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dalam pengamanan ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Bantul mendirikan sebanyak tiga Pos Pengamanan. Polisi juga mendirikan satu Pos Terpadu di Simpang 4 Druwo.

"Selain mendirikan pos pengamanan dan pos terpadu, kami juga menempatkan personel untuk mengamankan setiap pelaksanaan kegiatan ibadah Natal di gereja-gereja," ujar Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta, Senin (25/12/2023).

Kapolres bersama dengan PJU Polres Bantul meliputi Kasat Lantas, Kasat Narkoba, dan Kasi Propam juga telah melakukan pengecekan gereja di wilayah Polres Bantul, Sabtu (24/12/2023).

Adapun gereja yang dilakukan pengecekan meliputi Gereja ST Santo Paulus Pringgo Layan Banguntapan, Gereja Santo Martinus Jalan Imogiri Barat Nomor 7, dan Gereja Salib Suci Gunung Sempu, Tamantirto Kasihan.

 

Di waktu yang sama, Wakapolres Bantul Kompol Ika Santi Prihandini didampingi Kasat Intel, Kasat Reskrim, dan Kasat Samapta juga melaksanakan pengecekan di Gereja Kristen Jawa Bopkri Bantul, Gereja Katolik Santo Lukas Tambran Panjangrejo, dan Gereja Santo Theresia Gubug Argosari Sedayu Bantul.

Pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang berbarengan dengan tahapan kampanye, Michael mengimbau agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah hukum Polres Bantul.

"Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas dan menjaga kerukunan antar-umat beragama, khususnya di wilayah hukum Polres Bantul," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement