Ahad 31 Dec 2023 23:16 WIB

Presiden Jokowi Habiskan Malam Tahun Baru 2024 di CFN Solo, Warga Teriak Minta Foto

Presiden menyempatkan diri bersalaman dan berfoto bersama warga.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Karta Raharja Ucu
Presiden Jokowi. Presiden Joko Widodo menghabiskan malam pergantian baru dari tahun 2023 ke tahun 2024 di CFN Solo.
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi. Presiden Joko Widodo menghabiskan malam pergantian baru dari tahun 2023 ke tahun 2024 di CFN Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Jokowi Menghabiskan Malam Tahun Baru 2023 di CFN Solo

SOLO -- Presiden Joko Widodo menghabiskan malam pergantian baru dari tahun 2023 ke tahun 2024 di CFN Solo. Presiden Jokowi berjalan menuju utara di jalan Gatot Subroto menuju ke Ngarsopuro.

Pantauan Republika, warga terlihat antusias menyambut kedatangan Jokowi. "Pak Jokowi, Pak Jokowi, foto pak Jokowi," teriak warga.

Jokowi yang mengenakan jaket berwarna hitam tersebut pun menyambut antusias masyarakat. Ia menyempatkan diri bersalaman hingga mengabadikan momen menjelang tahun baru tersebut bersama masyarakat.

CFN sendiri mulai dipadati masyarakat sejak pukul 21.15 WIB. Beragam jajanan pun digelar oleh masyarakat di samping jalan Slamet Riyadi selama gelaran CFN tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Solo Ari Wibowo mengatakan sterilisasi lokasi CFN akan dimulai pukul 20.00 WIB. Sedangkan penutupan akan dilangsungkan pada pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB.

"Mulai pukul 20.00 WIB akan dilaksanakan pensterilan Jalan Slamet Riyadi," kata Ari di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023).

Ari mengatakan rekayasa lalu lintas juga diberlakukan selama penutupan Jalan Slamet Riyadi. "Akses kendaraan dari arah utara ke selatan atau sebaliknya tersedia di Simpang Gendengan, Simpang Ngapeman, khusus Simpang Nonongan satu arah ke selatan," kata dia. Kemudian Simpang Faroka dan Flyover Manahan akan diberlakukan buka tutup jika diperlukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement