Rabu 10 Jan 2024 14:48 WIB

Sepulang Umroh, Khofifah Putuskan Dukung Prabowo-Gibran dan Siap Masuk TKN

Khofifah sudah menghubungi sekretaris TKN Prabowo-Gibran.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Irfan Fitrat
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO — Khofifah Indar Parawansa sudah memutuskan dukungannya untuk calon presiden (capres)-wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024. Gubernur Jawa Timur (Jatim) itu memberikan dukungan untuk pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Bahwa sesuai janji saya, setelah umroh saya akan menyampaikan dukungan posisi saya, dan saya menyampaikan saya mendukung paslon nomor 2,” kata Khofifah di ruang VIP Bandara Juanda, Sidoarjo, Jatim, Rabu (10/2/2024).

Baca Juga

Khofifah pun menyatakan siap bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas). Ia mengaku sudah menghubungi Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Ia mempersilakan namanya dimasukkan dalam TKN.

“Sesuai janji saya, saya siap untuk masuk dalam TKN. Tidak di dalam keketuaan, apa eksekutif. Jadi kan ada pembina, ada pengarah, ada penasihat. Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU (Komisi Pemilihan Umum) pusat. Silakan saya dimasukkan ke dalam jurkamnas,” kata Khofifah.

Menurut Khofifah, Nusron menyampaikan akan segera melakukan revisi TKN dan menyampaikannya kepada KPU. “Mungkin besok baru akan diumumkan oleh TKN,” katanya.

Sebagai gubernur aktif, Khofifah mengaku akan mengikuti aturan terkait aktivitas kampanye untuk mendukung paslon Prabowo-Gibran. “Apa yang menjadi regulasi saya akan ikuti. Jadi, kalau kita turun (kampanye), kan cuti. Saya akan mengikuti sesuai dengan SOP yang ada,” ujar Khofifah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement