Rabu 17 Jan 2024 22:34 WIB

Kapolda DIY Resmikan Rusun Aspol Pingit, Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Anggota Polri

Diresmikan juga Gedung IGD RS Bhayangkara dan Barak Siaga Yon B Satbrimob.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Irfan Fitrat
Kepala Polda (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan (tengah).
Foto: Humas Polda DIY
Kepala Polda (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Kepala Polda (Kapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irjen Pol Suwondo Nainggolan meresmikan tiga fasilitas gedung baru, Rabu (17/1/2024). Salah satunya Rumah Susun Asrama Polisi (Rusun Aspol) Pingit, Yogyakarta.

Saat peresmian, Kapolda yang didampingi Wakil Kapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid dan jajaran pejabat utama Polda DIY meninjau langsung Rusun Aspol Pingit. Hari itu juga diresmikan Gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara dan Barak Siaga Batalyon B Satuan Brimob (Satbrimob) Polda DIY.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan, sebagai organisasi yang besar, Polri memerlukan peran sumber daya manusia (SDM) sebagai pelaksana tugas dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

“Selain itu, sarana dan prasarana pendukung, seperti tempat tinggal, serta fasilitas kesehatan, memiliki peran sentral dalam rangka menunjang kinerja personel Polri, guna mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, pembangunan sarana prasarana itu merupakan implementasi program prioritas Kapolri. “Dalam rangka peningkatan kesejahteraan anggota Polri dan diharapkan pembangunan tersebut akan turut mendorong profesionalisme dan kualitas pelayanan publik personel Polda DIY,” ujar dia.

Kapolda berpesan agar ketiga fasilitas yang baru diresmikan itu dimanfaatkan secara maksimal dan dirawat dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang, baik bagi personel Polda DIY maupun masyarakat umum.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement