Senin 22 Jan 2024 19:48 WIB

Polisi Usut Jasad Berkaus Bawaslu di Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja Semarang

Polisi berkoordinasi dengan Bawaslu untuk menyelidiki identitas korban.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Jasad.
Foto: Mgrol120
(ILUSTRASI) Jasad.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Polisi mengusut kasus kematian seorang pria, yang jasadnya ditemukan di Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) wilayah Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Saat ditemukan, jasad pria tanpa identitas itu menggunakan kaus bertuliskan Bawaslu.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Genuk AKP Sujadi mengatakan, polisi mendapatkan laporan dari masyarakat soal adanya jasad di area IPLT. Jasad itu ditemukan di lokasi proyek milik Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Semarang. 

Baca Juga

Petugas kemudian mengevakuasi jasad korban, yang posisinya berada di bagian tengah kolam IPLT. “Setelah dievakuasi, dilakukan pemeriksaan oleh Inafis Polrestabes Semarang,” kata Sujadi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara ini, Sujadi mengatakan, korban diperkirakan berusia antara 25-35 tahun. Polisi masih menyelidiki identitasnya. 

Menurut Sujadi, saat ditemukan, korban menggunakan kaus berwarna oranye bertuliskan Bawaslu. Karena itu, polisi berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Polisi juga akan menyelidikinya berkoordinasi dengan pihak-pihak lain.

“Kami juga berkoordinasi dengan Bawaslu, apakah korban merupakan petugas mereka, atau korban merupakan petugas di proyek tersebut atau petugas di proyek tol Semarang-Demak yang sedang berjalan,” kata Sujadi.

Sujadi mengatakan, jasad korban tersebut sudah dievakuasi ke RSUP dr Kariadi, Semarang. Menurut dia, akan dilakukan visum guna mengetahui penyebab kematian korban.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement