Kamis 01 Feb 2024 19:23 WIB

14 Hari Jelang Pemilu: Bawaslu Batang Cek Jalur Distribusi Logistik Terdampak Longsor

Bawaslu Batang berupaya memastikan keamanan distribusi logistik Pemilu 2024.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Logistik pemilu 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
(ILUSTRASI) Logistik pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengecek kondisi jalur untuk pendistribusian logistik Pemilu 2024 yang sempat terdampak longsor. Jalur yang dicek itu untuk pendistribusian logistik ke Dukuh Gunung Alang, Desa Gerlang, Kecamatan Blado.

“Hari ini, kami melakukan pengecekan lokasi longsor di jalan arah menuju Gunung Alang, Desa Gerlang, untuk memastikan keamanan pendistribusian logistik pemilu,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga

Mahbrur mengatakan, Desa Gerlang berada di dataran tinggi yang berdekatan dengan perbatasan pegunungan Dieng, Kabupaten Banjarnegara. Sebelumnya akses jalan menuju Dukuh Gunung Alang di desa tersebut sempat terdampak longsor.

Karena intensitas hujan masih terbilang tinggi, Mahbrur mengatakan, pihaknya merasa perlu melakukan pengecekan dan mitigasi di jalur untuk pendistribusian logistik itu. “Kami memandang perlu melakukan mitigasi dan pengecekan ke wilayah Desa Gerlang agar pendistribusian logistik pemilu aman,” katanya.

Dari hasil pengecekan, Mahbrur mengatakan, jalan menuju Dukuh Gunung Alang sudah dapat dilalui kendaraan roda empat, sehingga pendistribusian logistik bisa dilakukan. “Alhamdulillah, hari ini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Terdapat 13 tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Gerlang, satu di antaranya TPS 7 di Dukuh Gunung Alang, dengan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 292 pemilih,” ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement