Ahad 04 Feb 2024 00:55 WIB

Pria di Bantul Curi Uang dari Kotak Infak Masjid

Pelaku yang ditanya soal kotak infak yang rusak sempat lari ke luar masjid.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Pencurian Kotak Amal

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Uang dalam kotak infak Masjid Ar-Royan yang berlokasi di Dusun Bangunan, Imogiri, Kabupaten Bantul dicuri oleh pria berinisial S (35 tahun), Sabtu (3/2/2024). Pelaku bahkan merusak kotak infak untuk mendapatkan uang dalam kotak tersebut.

"Telah terjadi pencurian dengan pemberatan uang tunai dalam kotak infak," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Sabtu (3/2/2024).

Jeffry mengatakan, kejadian tersebut diketahui saat Sabtu pagi sekitar pukul 07.30 WIB, salah satu saksi (saksi satu) berangkat dari rumah ke Masjid Ar-Royan untuk menyiarkan berita lelayu melalui toa masjid.

Sesampainya di masjid, saksi 1 melihat seorang pria di dalam masjid dan menanyai pria tersebut karena melihat kotak infak yang sudah rusak. Namun, pria tersebut langsung lari ke luar masjid.

Hal ini membuat saksi 1 tersebut berteriak 'maling'. Saksi lainnya yang berada di kawasan masjid pun mengejar pelaku, dan pelaku dapat diamankan di barat masjid.

"Atas kejadian tersebut, saksi 1 melaporkan ke Polsek Imogiri guna penyelidikan lebih lanjut," ungkap Jeffry.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan pelaku dan sejumlah barang bukti. Mulai dari uang sebesar Rp 1.557.000 yang dicuri pelaku, satu kotak infak yang sudah rusak, satu linggis kecil, dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement