Jumat 09 Feb 2024 10:10 WIB

Masyarakat dan Unsur Simpatisan Prabowo-Gibran Dorong Pemilu Damai di Klaten

Mereka berkumpul untuk mengikuti senam gemoy yang dilanjutkan sosialisasi.

Sosialisasi pemilu damai lapangan Merdeka, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Rkb
Sosialisasi pemilu damai lapangan Merdeka, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Ribuan warga Klaten serta simpatisan Rumah Keluarga Bersama (RKB) yang merupakan pendukung paslon nomor dua, Prabowo-Gibran  nampak memenuhi lapangan Merdeka, Delanggu, Klaten, Jawa Tengah.

Mereka berkumpul untuk mengikuti senam gemoy yang dilanjutkan sosialisasi pemilu damai dari para ketua partai pendukung Prabowo - Gibran di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Baca Juga

Acara senam gemoy ini diselenggarakan bersama RKB dengan partai-partai pendukung paslon 02 di yakni Partai Gerindra, Golkar, PSI, PAN, Demokrat. 

Menurut Ketua Umum RKB Wigit Bagoes Prabowo, masa kampanye Pemilu 2024 sudah tinggal beberapa hari lagi, maka tim pemenangan dan relawan semakin gencar mengkampanyekan visi dan misi Prabowo-Gibran.

 

"Melalui senam gemoy, kita sosialisasikan visi misi Prabowo-Gibran, agar Masyarakat lebih mengenal paslon nomor dua," ujar Wigit, dikutip pada Jumat (9/2/2024).

Wigit berharap melalui acara kampanye dan sosialisasi yang menyenangkan  dapat mengajak masyarakat lebih banyak lagi untuk memilih Prabowo-Gibran sehingga target satu putaran tercapai.

"Kami para relawan dan partai pendukung, terus mendorong partisipatif aktif dari masyarakat untuk mencoblos Prabowo-Gibran, sehingga target satu putaran tercapai," tambah Wigit.

Menurut Wigit, posko-posko relawan RKB yang didirikan di sejumlah wilayah dapat menjadi media dalam pengawalan pemilu yang jurdil, aman damai. 

"Saya meminta kepada semua relawan jaga kondusifitas lingkungan, jangan terprovokasi oleh berita-berita yang menyudutkan paslon 02. Kalau ada informasi yang mendiskriditkan Prabowo-Gibran abaikan saja. Karena di masa kampanye  pemilu ini banyak berita-berita hoaks dan bohong yang mengarah menjelek-jelekkan Prabowo-gibran baik secara langsung. Untuk itu abaikan saja berita-berita tersebut, kalau perlu dijogetin saja," kata Wigit.

Keinginan yang sama juga  diutarakan Ketua RKB Jawa Tengah, Aris Budi Pratomo Mulia. Menurutnya, selain senam gemoy yang  diikuti ribuan “emak-emak” ini, tujuan kegiatan ini juga untuk memantapkan para pendukung dan simpatisan untuk mengawal suara Parbowo-gibran pada pencoblosan tanggal 14 Februari nanti. 

"Bersama emak - emak, para Relawan akan mengawal TPS-TPS supaya tidak terjadi kecurangan dalam pemilu," kata Aris.

Acara senam Gemoy dan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Ketua TKD Kabupaten Klaten Yoga Hardoyo yang juga Wakil Bupati Klaten. Yoga berpesan bahwa pemilu ini harus dijaga kerukunan dan kedamaian agar Pemilu dapat berjalan lancar.

"Saya Minta Kita harus rukun dengan para tetangga, sedulur, keluarga meskipun beda pilihan. Ingat ibu-ibu bahwa Pemilu Cuma lima tahuan, tapi paseduluran selamanya, gitu nggihh…..yang penting rukun, kalua ada orang yang menjelek-jelekkan pilihan dukungan kita tidak usah ditanggapi, biarkan saja. Kasih senyum saja," kata Yoga. 

 

 

sumber : Web
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement