Kamis 15 Feb 2024 16:27 WIB

Masih Ada Genangan Banjir, Polisi Belum Buka Jalur Pantura Demak-Kudus

Dilaporkan masih ada kendaraan yang sebelumnya terjebak banjir di jalur pantura.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Warga duduk di pembatas jalan yang tergenang banjir di jalur pantura Demak-Kudus, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Warga duduk di pembatas jalan yang tergenang banjir di jalur pantura Demak-Kudus, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DEMAK — Polisi masih belum membuka jalur pantai utara (pantura) Demak-Kudus, Jawa Tengah, untuk lalu lintas kendaraan. Pembukaan jalur tersebut rencananya dilakukan jika sudah dinilai aman dari genangan banjir.

“Hingga hari ini (15/2/2024), jalur pantura Demak-Kudus belum dibuka karena masih ada genangan di kilometer 43, dari depan Pasar Karanganyar hingga Jembatan Tanggulangin,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Demak AKP Lingga Ramadhani di Demak, Kamis.

Baca Juga

Lingga mengatakan, ketinggian genangan banjir di lokasi tersebut mencapai sekitar 70 sentimeter. Namun, kata dia, ada pengguna kendaran yang nekat melintas, sehingga mengganggu proses evakuasi kendaraan yang sebelumnya terjebak banjir. Hal itu juga disebut mengganggu pengiriman logistik untuk kebutuhan warga terdampak banjir.

Banjir di Desa Ketanjung dan Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak dilaporkan mulai surut, Namun, masih ada genangan di ruas jalur pantura Demak-Kudus. Beberapa truk yang terjebak banjir juga masih terlihat di posisi sebelumnya dan belum dievakuasi. 

Sedangkan yang sudah dievakuasi truk yang sebelumnya melintas di ruas kiri, menyusul genangan mulai surut. Dilaporkan masih ada sekitar 12 kendaraan yang sebelumnya terjebak banjir dan belum dievakuasi.

“Jika nantinya jalur tersebut benar-benar aman untuk dilalui dan tidak licin bagi pengendara, maka jalur akan dibuka total,” kata Lingga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement