Selasa 20 Feb 2024 14:39 WIB

Respons Isu Bocoran Kabinet di Medsos, Gibran: Ditunggu Saja Nanti

Isu bocoran susunan kabinet ramai di media sosial.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Irfan Fitrat
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka.
Foto: Republika/Alfian Choir
Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Isu soal bocoran susunan kabinet, jika calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang Pemilu 2024, beredar di media sosial (medsos). Ditanya bocoran susunan kabinet itu, Gibran menampik.

“Enggak, saya rasa enggak bener,” kata Gibran, saat ditemui di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

Isu bocoran susunan kabinet tersebut diunggah akun X (Twitter) @Miduk17 Jhon Sitorus. Akun tersebut mengunggah gambar bocoran susunan kabinet, yang telah dilihat 23 ribu kali dan diunggah ulang 91 kali.

Dalam gambar yang diunggah tampak sosok Joko Widodo (Jokowi), yang disebut akan menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan Presiden bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Disebut juga Nusron Wahid akan menjadi kepala Staf Kepresidenan, Airlangga Hartarto menjadi menteri Koordinator Perekonomian, Rachmat Pambudy sebagai menteri Koordinator Bidang Gizi dan Pembangunan Manusia, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Soal susunan kabinet, Gibran meminta media menunggu. Begitu juga soal isu kabinet muda. “Ya ditunggu saja, ditunggu nanti,” kata Gibran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement