Selasa 20 Feb 2024 21:40 WIB

Longsor di Jalan Munjungan-Panggul, BPBD Trenggalek Minta Warga Waspada

BPBD Trenggalek mewaspadai potensi kembali terjadi longsor.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Longsor di sisi jalan.
Foto: Republika
(ILUSTRASI) Longsor di sisi jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK — Tembok penahan jalan longsor di ruas jalur penghubung Munjungan-Panggul wilayah Desa Ngulungkulon, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Masyarakat diminta waspada jika hendak melintasi ruas jalan tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek Stefanus Triadi Atmono mengatakan, petugas gabungan sudah memasang rambu-rambu di sekitar lokasi yang longsor agar warga lebih waspada. “Untuk jalannya masih bisa dilalui. Tapi, masyarakat, khususnya pengendara, kami imbau untuk waspada saat melintas,” kata dia, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga

Peristiwa longsor di ruas jalan tersebut dilaporkan terjadi pada Senin (19/2/2024), sekitar pukul 17.00 WIB. Longsor terjadi setelah turun hujan lebat mulai dari sekitar pukul 14.00 WIB sampai kurang lebih pukul 17.00 WIB.

Warga diminta tidak melintasi bagian ruas jalan yang dekat lokasi longsor. Triadi juga mengingatkan potensi kembali terjadi longsor itu di lokasi tersebut. “Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada akan potensi longsor susulan,” kata Triadi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement