Ahad 25 Feb 2024 21:34 WIB

Pohon Tumbang di Trenggalek Timpa Pemotor, Korban Meninggal di Lokasi

Adanya pohon tumbang sempat mengakibatkan kemacetan di jalur Trenggalek-Ponorogo.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Petugas membersihkan pohon yang tumbang.
Foto: Republika/Bayu Adji P
(ILUSTRASI) Petugas membersihkan pohon yang tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK — Seorang pemotor dilaporkan tertimpa pohon tumbang saat melintasi jalan nasional Trenggalek-Ponorogo, Desa Nglongsor, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Ahad (25/2/2024). Pohon tumbang saat turun hujan dengan intensitas tinggi.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek Stefanus Triadi Atmono mengatakan, pohon tumbang menimpa seorang pengendara motor dengan nomor polisi AG 6047 YG. “Korban meninggal dunia di lokasi,” ujar Triadi.

Baca Juga

Korban diketahui berinisial RDP (20 tahun), warga Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek. Korban kemudian dievakuasi ke RSUD dr Soedomo, Trenggalek. 

Triadi mengatakan, pohon tumbang itu juga mengakibatkan kerusakan pada teras dua rumah warga, serta merusak jaringan telepon dan listrik PLN. Selain itu, pohon tumbang juga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas di jalur Trenggalek-Ponorogo.

 

Petugas gabungan langsung melakukan penanganan di lokasi kejadian. Membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi pohon tumbang dengan diameter sekitar satu meter dan tinggi 12 meter itu.

Triadi mengimbau masyarakat selalu waspada akan potensi pohon tumbang ini, terlebih saat turun hujan lebat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement