Senin 26 Feb 2024 21:14 WIB

Longsoran Tebing Jebol Rumah Warga di Pocol Ngawi

Longsoran juga menutup akses jalan masuk ke fasilitas pendidikan.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Rumah terdampak longsor.
Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho
(ILUSTRASI) Rumah terdampak longsor.

REPUBLIKA.CO.ID, NGAWI — Bencana longsor terjadi di wilayah Desa Pocol, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dilaporkan ada dua rumah warga yang rusak akibat terkena longsoran.

Kepala Desa Pocol, Uswatun Hasanah, mengatakan, tebing di belakang dua rumah warga itu longsor dipicu hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir. “Beberapa hari sudah hujan deras. Setelah itu, terjadi longsor dan menjebolkan dinding bagian belakang rumah warga,” ujar dia, Senin (26/2/2024).

Baca Juga

Saat kejadian, penghuni rumah dikabarkan sedang beraktivitas di bagian depan rumah, sehingga tidak ada korban jiwa. Selain merusak dua rumah warga, longsoran tebing di itu juga menutup akses jalan masuk menuju sekolah TK dan MI.

Warga bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi, Tagana, relawan, serta anggota koramil dan polsek setempat bergotong royong membersihkan material longsor, baik longsoran yang mengenai bangunan rumah maupun yang menutup jalan.

 

Uswatun meminta warga desanya tetap waspada akan terjadinya longsor, terlebih bagi yang tinggal di dekat tebing. Pasalnya, diprediksi intensitas hujan masih tinggi.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement