Rabu 28 Feb 2024 22:39 WIB

Operasi Pasar di Batu, Disediakan 5 Ton Beras

Dalam operasi pasar disediakan juga komoditas gula pasir dan minyak goreng.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Warga membeli beras saat operasi pasar murah.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
(ILUSTRASI) Warga membeli beras saat operasi pasar murah.

REPUBLIKA.CO.ID, BATU — Operasi pasar yang menyediakan sejumlah komoditas pokok kembali digelar di Kota Batu, Jawa Timur. Pada Rabu (28/2/2024) ini, operasi pasar dilaksanakan di Balai Desa Punten, Kecamatan Bumiaji.

Dalam operasi pasar tersebut disediakan komoditas beras, mencapai 5 ton. Selain itu, disediakan 300 kilogram gula pasir. Masyarakat juga bisa membeli komoditas minyak goreng. Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, salah satu tujuan operasi pasar ini memenuhi kebutuhan masyarakat akan sejumlah komoditas pokok dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga

“Kami akan berupaya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyalurkan beras bersubsidi, gula, dan minyak goreng,” kata Aries.

Operasi pasar sebelumnya digelar di Balai Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. Setelah di Kecamatan Batu dan Kecamatan Bumiaji, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menjadwalkan operasi pasar di Kantor Kecamatan Junrejo.

 

“Ini untuk meringankan beban masyarakat, utamanya menjelang masuknya bulan Ramadhan. Kami terus membantu masyarakat agar kebutuhan pokok penting bisa dibeli,” ujar Aries.

Pemkot Batu bekerja sama dengan Bulog dalam menggelar operasi pasar ini. Komoditas yang dijual harganya disebut di bawah rata-rata harga di pasaran. Untuk komoditas beras dijual Rp 50 kilogram, setelah mendapat subsidi Rp 1.000. Komoditas gula pasir dijual Rp 16 ribu per kilogram dan minyak goreng Rp 13 ribu per liter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement