Ahad 24 Mar 2024 22:11 WIB

Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

Tagana Kota Batu juga dikerahkan untuk memberikan bantuan di Demak.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
Foto udara kondisi banjir yang menggenangi kawasan Alun-Alun Demak, depan Masjid Agung Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Foto udara kondisi banjir yang menggenangi kawasan Alun-Alun Demak, depan Masjid Agung Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU — Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, Jawa Timur, mengirimkan berbagai bantuan untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Selain itu, relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Batu juga dikerahkan untuk membantu masyarakat di Demak.

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengatakan, pihaknya mengumpulkan bantuan di Posko Bencana Balai Kota Among Tani pada 19-23 Maret 2024. Bantuan pun terkumpul dari berbagai instansi pemerintah dan instansi lainnya, juga masyarakat.

Baca Juga

Sejumlah bantuan dikirimkan ke Kabupaten Demak menggunakan dua truk pada Sabtu (23/3/2024). Bantuan itu berupa sayur-mayur, bahan pokok, serta perlengkapan bayi dan selimut.

“Pengiriman bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah yang terkena musibah kebencanaan, yaitu banjir di Kabupaten Demak,” ujar dia, dalam keterangannya yang diterima Ahad (24/3/2024).

Aries berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Demak. Selain bantuan logistik, relawan Tagana dari Kota Batu juga dikerahkan ke Demak. Ada delapan relawan Tagana yang akan memberikan bantuan.

“Saya sangat bangga melihat semangat Tagana Kota Batu dalam memberikan pelayanan kebencanaan. Bukan hanya di Kota Batu, juga di daerah lain di Jawa Timur, bahkan seperti saat ini di provinsi lain,” ujar Aries.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement